Cara Menyaring Air Yang Kuning

Cara Menyaring Air Yang Kuning





Air sumur kuning jadi masalah besar, Beberapa orang mengalami air sumur yg kuning keruh & berbau. orang yg pernah mengalami kejadian dimana keadaan air sumur mengalami air sumur kuning keruh & berbau biasanya dikarenakan dari faktor lokasi rumah kalian yg berdekatan atau bekas dari lahan sawah ataupun sungai jadi air sumur kalian bisa berubah-ubah jadi keruh kuning hingga keruh kecoklatan bahkan bau.

Cara Menyaring Air Yang Kuning

1. Menggunakan Teknik Aerasi, zat besi bisa dihilangkan didalam air dengan cara melakukan oksidasi menjadi Fe (OH)3 yg tidak akan larut didalam air.

2. Cara yg kedua adalah dengan menggunakan bahan-bahan kimia, seperti kaporit, tawas, polimer aluminium clorid dan lain-lain. Info Penting: Untuk pemakaian sumur jangan pernah menggunakan tawas sebab tawas akan membentuk endapan di dasar, & jangan menggunakan kaporit sebab kaporit untuk membasmi bakteri bukan untuk menjernihkan air, kecuali untuk tandon yg endapan dasarnya bisa di sedot.

Cara Menyaring Air Kuning

3. Memakai Teknik Sedimentasi, proses pengendapan partikel-partikel padat yg tersuspensi di dalam cairan karena pengaruh gravitasi.

4. Memakai Teknik Filtrasi ( Penyaringan Air ), Cara tersebut sudah terbukti menjadi cara paling ampuh & aman untuk menjernihkan air ketimbang cara yg lainnya,

Menggunakan Filter Air sudah terbukti efektif untuk mengatasi air sumur yg keruh & bau. Penyaring air dengan alat filter di dalamnya. Sehingga membantu untuk menghilangkan bau & zat besi di dalam air yg keruh kuning & cokelat. Filter air yg menggunakan alat filter mengandung komposisi andalan yg salah satunya berguna sangat ampuh menyerap bau & bakteri dan kuman pada air di rumah kalian. Kemampuan media filter yg seperti itulah yg pada akhirnya bisa dimanfaatkan untuk mengatasi air sumur yg keruh, kuning & berbau karena dari adanya bakteri di dalam air sumur kalian.

Caranya mudah saja, Cukup pasang 1 tabung filter air di rumah kalian. Dengan cara tersebut air sumur yg keruh & bau bisa kembali jernih & sehat.

Itulah sejumlah tips untuk mengatasi masalah air sumur yg kuning keruh & berbau di rumah kalian, Semoga ulasan mengenai Cara Mengatasi air yang sumur kuning keruh & bau bisa bermanfaat bagi kalian semua.


    Baca Juga :

Share this: