Cara Minum Pil Kb Agar Tidak Hamil

Cara Minum Pil Kb Agar Tidak Hamil





Pil KB Andalan merupakan pil KB yg sangat efektif untuk mencegah kehamilan, mudah ditemukan & harganya juga murah. Oleh karena itu, tidaklah aneh apabila pil KB Andalan banyak digunakan oleh kaum Ibu.

Pil KB Andalan ada 28 tablet & di belakang setiap tablet tercatat nama hari dimana tablet tersebut sebaiknya di konsumsi. Jadi akan ditemukan tulisan seperti: sen, sel, rab, kam, jum, sab, & min.

Cara Minum Pil Kb Agar Tidak Hamil

Jika diperhatikan secara seksama, maka ada 6 hari yg bertanda khusus, yakni bulatan kuning. Didekat bulatan-bulatan kuning tersebut ada tulisan seperti 'Mulailah dibagian warna kuning sesuai hari pertama menstruasi'. Cara meminum pil KB andalan untuk pemula kuncinya terletak di bulatan kuning tersebut. Minum pil pertama sebaiknya pada hari pertama menstruasi & pil yg pertama yg diminum adalah yg bertanda bulatan kuning.

Agar lebih mudah dipahami, berikut dibawah ini contoh kasusnya:

Seorang ibu baru pertama kali mengonsumsi pil KB. Hari pertama datang bulannya jatuh pada hari Rabu. Nah, pada hari pertama datang bulan ini, ibu harus sudah mulai meminum pil KB nya. Pil yg mana?

Pil yg diminum pertama adalah pil yg ada tulisan 'Rab' & bertanda kuning. Keesokan harinya adalah pil disebelahnya yg ada tulisan 'Kam', demikian selanjutnya sampai habis. Pil KB terakhir dari kemasan tersebut adalah tablet bertanda 'Sel' & ada bulatan kuningnya.

Kalau kemasan pertama yg terdiri dari 28 tablet sudah habis, itu berarti kemasan Pil KB Andalan berikutnya diminum sesuai hari yg seharusnya, melanjutkan dari kemasan pertama. Jadi, kemasan kedua itu dimulai pada pil yg bertanda 'Rab' & ada bulatan kuningnya. Selanjutnya minum pil sebelahnya, dan seterusnya.

Tidak terlalu susah bukan?! Oh ya, pil KB ada baiknya diminum dalam waktu yg sama setiap harinya, misalnya setelah makan malam. Hal ini supaya kerja pil efektif & meminimalkan kelupaan meminum pil nya.


    Baca Juga :

Share this: