Cara Cari Tiket Pesawat Penerbangan Paling Murah

Cara Cari Tiket Pesawat Penerbangan Paling Murah



Traveling sekarang ini jadi lebih mudah dengan adanya tiket pesawat murah yg ditawarkan banyak maskapai. Bila beruntung, kalian bisa mendapat tiket pesawat dari Jakarta ke Singapura dengan harga di bawah seratus ribu saja, tertarik?

Cari Tiket Pesawat Penerbangan Paling Murah

Untuk memperoleh tiket pesawat dengan harga yg terjangkau, dibutuhkan keberuntungan & trik-trik khusus. Supaya keberuntungan ada di pihak kalian, lakukanlah tujuh tips berikut ini:

Cara Cari Tiket Pesawat Murah

1. Teliti! Jangan mudah tergiur dengan tiket pesawat murah

Sekarang ada begitu banyak agen perjalanan online yg bermunculan & berlomba memberikan penawaran terbaik, mana yg akan kalian pilih?

Persaingan harga antara agen perjalanan online ini dapat menimbulkan kerugian tersendiri untuk konsumen. Banyak pihak yg memanfaatkan momen tersebut untuk aksi penipuan, mereka memberikan harga termurah tapi rupanya cuma berniat menipu.

Walaupun demikian, tidak semua agen perjalanan online yg memberikan harga termurah adalah penipu, sebut saja Traveloka yg berani memberikan harga tiket pesawat termurah diantara para pesaingnya. Lalu apakah karena berani banting harga tersebut dapat disimpulkan bahwa Traveloka ini penipu?

Bagaimana cara buat mengenali penipu tidaknya sebuah agent perjalanan online? Agent perjalanan online terpercaya mempunyai kantor dengan alamat yg jelas & tidak menggunakan nomor rekening bank pribadi buat transaksi pembayarannya mereka menggunakan nama perusahaan.

Penipu yg mengatasnamakan dirinya agent perjalanan online akan menelepon, memberikan harga murah & memaksa kalian segera mengirim sejumlah uang. Di dalam membeli tiket pesawat secara online, kalian lah yg seharusnya lebih aktif, bukan dari agen yg tiba-tiba menelepon ataupun mengirim SMS kepada kalian.

2. Peroleh informasi terbaru dari bank kalian

Selain maskapai & agen perjalanan online yg memberikan promo & penawaran menarik, bank tempat kalian menjadi nasabah juga kerapkali memberikan potongan harga spesial. Bank biasanya memberikan potongan harga spesial jika kalian memakai metode pembayaran tertentu, misal melaui internet banking ataupun kartu kredit.

3. Ikuti akun jejaring sosial

Ikuti akun jejaring sosial punya maskapai & agen perjalanan online untuk memperoleh informasi mengenai penawaran menarik yg lagi berlangsung. Selain promo harga, tidak jarang maskapai & agen perjalanan online juga mengadakan kompetisi & kuis berhadiah tiket pesawat gratis, memikat bukan?

Tiket Pesawat Penerbangan

4. Gunakan maskapai penerbangan yg berbeda

Tidak ada salahnya menggunakan dua maskapai yg berbeda untuk perjalanan pulang-pergi kalian. Persaingan antar perusahaan akan membuat mereka berlomba memberikan harga yang paling murah & kalian bisa memanfaatkan hal tersebut.

5. Kapan saat terbaik untuk memesan tiket pesawat?

Waktu yg terbaik untuk membeli tiket pesawat yakni 54 hari sebelum keberangkatan. Dengan membeli pada waktu tersebut, kalian bisa menghemat hingga 29% dari biaya yg harus dikeluarkan untuk beli tiket pesawat.

Cara Tiket Pesawat Murah

6. Berangkat ketika tengah malam atau subuh

Jam kepergian juga turut mempengaruhi harga dari tiket pesawat. Penerbangan di tengah malam & subuh biasanya menawarkan harga lebih murah.

Walaupun harus rela menahan kantuk lantaran berangkat ke bandar udara sebelum subuh, masih ada keuntungan yg bisa kalian dapatkan. Kalian bisa sampai di kota tujuan lebih awal & mempunyai waktu lebih banyak untuk berkeliling.

Tiket Pesawat Paling Murah

7. Terbang ketika hari kerja

Selain tengah malam & subuh, penerbangan ketika hari kerja ataupun weekdays juga biasanya menawarkan harga yg lebih murah.

Berlibur di luar akhir pekan mempunyai keuntungan tersendiri, apalagi bagi kalian yg tidak menyukai keramaian. Tidak banyak orang yg berlibur ketika hari kerja, hal itu membuat objek wisata relatif sepi pengunjung & kalian bisa menikmati liburan dengan tambah leluasa.
    Baca Juga :


Share this: