Ciri Ciri Ginjal Bermasalah

Ciri Ciri Ginjal Bermasalah



Ada banyak orang yg mengidap penyakit ginjal kronik,namun paling sering dikarenakan oleh penyakit diabetes & tekanan darah tinggi.

Ciri Ciri Ginjal Bermasalah

Penyakit ginjal ini ditandai dengan ketidak normalan di dalam ginjal, misalnya saja ada protein di dalam urine & mengalami penurunan fungsi ginjal selama 3 bulan atau lebih.

Yang penting buat diketahui ialah mewaspadai gejalanya jadi pengobatan bisa dilakukan secepatnya. Segeralah periksakan ke dokter jika kalian mengalami beberapa gejala gangguan ginjal seperti dibawah ini :

Ciri Ginjal Bermasalah

Nafas jadi berat & sesak
Sesak & berat ketika bernafas yg terkait dengan ginjal bisa dikarenakan dari kelebihan cairan tubuh juga menumpuk pada paru-paru serta anemia.

Kelelahan
Ginjal yg sehat menghasilkan hormon yg disebut erythropoietin yg akan memerintahkan tubuh mengirimkan oksigen yg dibawa oleh sel darah merah. Apabila ginjal rusak,organ tersebut akan menghasilkan sedikit EPO jadi otot & otak juga lebih mudah lelah. Pesakit juga akan mengalami kelelahan sapanjang hari & banyak tidur.

Gatal & ruam kulit
Ginjal bertugas untuk membuang sisa sisa metabolisme dari peredaran darah. Saat ginjal rusak, bakal terjadi penumpukan zat sisa di dalam darah & menyebabkan gatal gatal.

Ginjal

Bengkak
Ginjal yg bermasalah tak akan bisa melakukan fungsinya di dalam membuang kelebihan cairan, karena itu cairan akan menumpuk & menyebabakan bengkak pada kaki, telapak tangan atau juga wajah.

Perubahan pola buang air kecil
Ginjal memproduksi air seni, karena itu saat ginjal bermasalah maka akan terjadi perubahan pada pola buang air kecil, contohnya sering kecing di malam hari, air seni berbusa, lebih sering kencing, atau malah jadi jarang buang air kecil.

Jika mengalami tanda-tanda tersebut, jangan tunda lagi untuk memeriksakan diri pada dokter. Banyak penyakit ginjal yg bisa disembuhkan sebelum penyakitnya berkembang jadi lebih berat. Sekiranya artikel ini bermanfaat & bisa menambah pengatahuan kalian semua & semoga sehat selalu.
    Baca Juga :


Share this: