Daun Yang Biasa Digunakan Untuk Penyedap Masakan Adalah

Daun Yang Biasa Digunakan Untuk Penyedap Masakan Adalah





Bagi ibu rumah memasak merupakan kegiatan yg  rutin dilakukan. Bahkan tak jarang ibu rumah tangga sering berinovasi menyajikan makanan yg super lezat. Untuk membuat makanan yg enak & lezat tidak jarang ibu rumah tangga menambahkan bumbu penyedap makanan.

Daun Yang Biasa Digunakan Untuk Penyedap Masakan Adalah

Penyedap makanan yg dijual di pasar jelas adalah penyedap makanan buatan. Mayoritas penyedap makanan tersebut banyak mengandung Mono Sodium Glutamat (MSG) beberapa para ahli berucap bahwa jika keterusan memakai penyedap makanan buatan tersebut bakal berdampak buruk buat tubuh. Beberapa diantaranya ialah pusing, kanker, & gangguan ke organ tubuh penting lainnya.

Nenek moyang kita sebetulnya sudah mengajari cara memilih penyedap makanan yg alami. Tentunya penyedap ini aman buat tubuh. Adanya makanan instan inilah yg kadang membuat orang jarang mau menggunakan yg alami. Nah, di kesempatan ini kami akan bagikan daun yg biasa kami gunakan disetiap masakan keluarga kami. Apa sajakah itu, simak berikut dibawah ini :

Daun Penyedap Masakan

1. Daun salam
Kami yakin kalian pasti sudah tau jenis tumbuhan yg satu ini. Tanaman salam bisa berkembang dengan mudah di setiap jenis tanah. Bentuk daun yg hampir mirip tanaman jambu tersebut sangat bagus digunakan untuk dijadikan penyedap makanan.

Daun salam ini bisa dijadikan penyedap makanan seperti makanan sop, soto, & aneka makanan berkuah lainnya. Daun salam yg masih muda & sudah kering paronomasia bisa dijadikan penyedap makanan. Dengan ditambah daun salam pada makanan kalian, dijamin rasa sedap yg dihasilkan akan sangat menggugah selera makanan kalian.

Daun Untuk Masakan

2. Daun pandan
Tanaman yg satu ini mempunyai daya hidup yg mudah. Bahkan di tanah yg kurang subur juga tanaman pandan masih bisa berkembang dengan baik.

Daun pandan bisa dijadikan sebagai penyedap alami, bukan hanya hanya penyedap alami saja, daun pandan juga bisa dijadikan sebagai pewarna makanan yg alami. Biasanya pandan diolah untuk pembuatan bubur kacang hijau, kolak, & gula merah cair. Caranya cuma dimasukkan kedalam masakkan yg lagi direbus diatas api. Dalam resep yg berbahasa inggris daun pandan disebut dengan 'screwpine leaf'.

3. Bawang
Bawang bukan hanya sebagai bumbu makanan bisa juga menjadi penyedap makanan. Sebagai penyedap makanan kalian bisa mengolahnya terlebih dulu untuk menjadi bawang goreng. Beberapa jenis makanan saat ditambahkan bawang goreng menjadi makanan yg lezat.

Demikianlah sobat daun yang bisa digunakan untuk penyedap masakan yg tentunya aman untuk kesehatan kalian. Selamat mencoba & semoga bermanfaat.


    Baca Juga :

Share this: