Efek Samping Kb Suntik 3 Bulan Pada Kulit

Efek Samping Kb Suntik 3 Bulan Pada Kulit





Bercak kehitaman yg dikarenakan oleh bahan hormonal yg terkandung didalam pil KB bisa saja terjadi. Bukan cuma pil, alat kontrasepsi lain yg sifatnya hormonal juga bisa menimbulkan efek samping terjadinya flek. Keluhan mengenai gatal di kaki bisa jadi adalah penyakit yg berbeda.

Efek Samping Kb Suntik 3 Bulan Pada Kulit

Pil KB adalah andalan hampir semua wanita untuk mengontrol kehamilannya. Tapi ada beberapa kasus yg berdampak kulit ataupun kecantikan seorang ibu. Pil KB sendiri mempunyai efek terhadap level hormon seseorang yg mengonsumsi obat tersebut dan bisa mempengaruhi tubuh wanita.

Ada sebuah study yg berdasarkan beberapa kasus yg menyebutkan, bahwa kaum wanita yg mengonsumsi pil kontrasepsi ataupun pil KB mengalami bercak coklat pada bagian kulit wajah. Hal itu bisa saja dikarenakan adanya dosis obat yg terlalu banyak pada obat ataupun jenis yg di konsumsi. Sebaiknya sebelum menggunakan pil KB kalian periksa atau konsultasikan terlebih dulu dengan jenis kulit & pengaruhnya.

Efek Samping Kb Suntik

Setiap wanita yg menggunakan pil KB memiliki pengalaman ataupun keluhan yg berbeda. Tak sedikit juga wanita yg merasa aman & nyaman dengan menggunakan pil KB.

Kb Suntik 3 Bulan

Nah, bila kalian mengalami hal tersebut ketika kalian mengonsumsi pil KB, maka kalian dianjurkan untuk segera mengkonsultasikan hal itu kepada dokter, sehingga kalian bisa segera mengatasi keadaan tersebut, atau bahkan kalian bisa memilih untuk mengonsumsi jenis pil yg lain yg memang cocok buat kalian.

Supaya lebih jelas, kalian bisa berkonsultasi & memeriksakan diri ke dokter spesialis kulit agar mendapatkan penanganan yg tepat. Semoga segera teratasi.


    Baca Juga :

Share this: