www.desywulandari.com

Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Hamil Minggu Pertama



Apakah boleh makan sushi selama hamil? Apakah boleh meminum kopi selama hamil? Beragam pertanyaan sering terlintas saat seorang wanita lagi hamil, terlebih saat itu adalah kehamilan pertamanya. Berikut dibawah ini adalah panduan umum mengenai yg tidak boleh dilakukan selama kehamilan.

Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Hamil Minggu Pertama

1. Merokok

wanita hamil yg terpapar asap rokok akan mempunyai resiko untuk mempunyai bayi dengan berat badan lahir ringan, kematian janin, kelahiran prematur, & keguguran.

2. Mengkonsumsi Minuman Beralkohol

Penggunaan alkohol selama kehamilan bisa menyebabkan keguguran janin. Pada penelitian yg sama menyebutkan, penggunaan alkohol selama kehamilan bisa menyebabkan kegagalan berkembang pada janin, pertumbuhan wajah yg tidak normal & lahir mati.

3. Mengkonsumsi Kafein

Konsumsi minuman berkafein yg tinggi selama kehamilan bisa meningkatkan risiko kegagalan pertumbuhan janin, pertumbuhan jantung & pembuluh darah yg tidak normal, & pertumbuhan tulang yg tidak normal. Jumlah konsumsi kafein yg dikatakanaman per hari yakni 300 mg/hari.

4. Makan Makanan Yang Bisa Membahayakan Janin

Makanan mentah, keju ataupun susu yg belum dipasteurisasi. Makanan mentah & keju/susu yg belum dipasteurisasi bisa membahayakan kehamilan. Makanan tersebut bisa mengandung kuman & parasit yg bisa menyebabkan infeksi selama kehamilan

5. Meminum Obat Tanpa Rekomendasi Dokter

Seperti yg sudah diketahui sebelumnya, minum obat selama hamil tak boleh sembarangan. Beberapa obat bisa berdampak fatal buat perkembangan organ janin. Mengkonsumsi obat selama kehamilan harus berdasarkan anjuran dokter.

    Baca Juga :


Kategori : Artikel

Terimakasih sudah membaca Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Hamil Minggu Pertama. Jangan lupa untuk berbagi...


Back To Top