Harga Active Carbon Purex

Harga Active Carbon Purex





Karbon aktif ini dipakai untuk filter air, baik buat menyaring air sumur bor, PAM ataupun sumber air lainnya. Karbon aktif / activated carbon merek KSH, kemasan 25 kilogram, bentuk granular (butiran).

Karbon aktif merek KSH ini dibuat dari arang batok kelapa dengan ukuran butiran sebesar 8x30. Ukuran tersebut merupakan ukuran butiran yg sedang sehingga apabila ditempatkan didalam tabung filter air karbon aktif ini tak akan lolos dari saringan yg ada di dalam tabung filter tersebut.

Harga Active Carbon

Harga Karbon Aktif:

- Kemasan 25 kilogram Rp 750.000
- Kemasan 5 kilogram Rp 180.000

Fungsi Karbon Aktif

Karbon aktif mempunyai permukaan pori pori yg luas sehingga memiliki daya serap yg tinggi. Contohnya bila digunakan untuk penyaringan air, bisa menyerap bau & menjernihkan air.

Kegunaan Karbon Aktif

- Penyaringan Air
Karbon aktif sangat terkenal di dalam dunia penyaringan air, hampir seluruh alat penyaringan air menggunakannya. Fungsinya yakni untuk menyerap bau & menjernihkan air. Jumlah volume karbon aktif yg digunakan sangat tergantung dari air baku yg dijernihkan dan jumlah liter yg digunakan setiap harinya. Untuk pemakaian pertama kali sebaiknya karbon aktif dicuci / backwash hingga bersih.

Karbon aktif yg digunakan mempunyai masa jenuh, maksudnya ialah karbon aktif tersebut sudah tidak bisa menyerap lagi & harus diganti dengan yg baru. Tapi rata rata masa penggunaan sekitar 6-12 bulan.

- Masker
Masker untuk saluran pernafasan banyak digunakan pekerja industri yg berhubungan dengan kimia ataupun zat zat berbahaya sehingga apabila terhirup oleh manusia akan menimbulkan dampak tidak baik buat kesehatan.

Purex

Karbon aktif yg digunakan untuk masker mempunyai kriteria ukuran butiran & kemampuan yg berbeda dengan yg digunakan buat penyaringan air.

- Tambang Emas
Kriteria karbon aktif buat tambang emas juga berbeda, ada syarat-syarat khusus yg harus dipenuhi.

- Pengolahan Limbah Cair
Limbah cair hasil dari industri sebelum dibuang ke sungai mesti diolah dulu memakai instalasi WWTP (Waste Water treatment Plant) yg di salah satu komponennya biasanya juga menggunakan karbon aktif yg memiliki daya serap yg sangat tinggi.

- Penggunaan Lainnya
Masih ada banyak lagi kegunaan dari karbon aktif, misal untuk industri makanan, industri gas, bahkan di dunia farmasi ada obat yg mengandung karbon aktif buat menyerap zat racun yang ada di tubuh manusia.

Bahan Dasar Karbon Aktif

Bahan dasar dari karbon aktif ada yg terbuat dari arang batok kelapa, arang kayu bakau, batu bara, arang bambu, arang kayu atau ada yg dari tulang hewan. Tapi yg paling banyak beredar di pasaran yakni yg terbuat dari arang batok kelapa.

Bentuk Karbon Aktif

Biasa bentuk karbon aktif ada dua, yaitu granular (butiran) & powder (bubuk). Tapi dari masing masing tersebut masih terbagi lagi ke dalam ukuran yg disebut mesh.


    Baca Juga :

Share this: