Kekurangan Vitamin D Dapat Menyebabkan Seseorang Menderita Penyakit

Kekurangan Vitamin D Dapat Menyebabkan Seseorang Menderita Penyakit





Apa itu vitamin D & kenapa itu penting? Gangguan Pencernaan. Iritable Bowel Syndrome (IBS) merupakan gangguan pencernaan yg mempengaruhi antara 25 & 45 juta orang yang ada di Amerika Serikat, dengan 67 persennya merupakan perempuan. Kenapa membicarakan tentang diare, konstipasi & sakit perut ketika membahas tentang vitamin D? Ini karna suplementasi vitamin D yg tinggi bisa mengurangi gejala IBS.

Kekurangan Vitamin D

Mengakibatkan Sakit Yang Lebih Lama

Jika kalian selalu terlihat sakit, tidak peduli tindakan pencegahan apa yg sudah diakukan atau penyakit tersebut terlihat  lebih lama sembuhnya daripada orang lain, kalian mungkin mempunyai vitamin D yg rendah. Vitamin D sudah terbukti bisa meningkatkan kemampuan sel T guna melawan infeksi.

Kekurangan yg signifikan bisa berperan dalam penyakit diabetes Tipe 2, hipertensi, asma untuk anak-anak, penyakit kardiovaskular, multiple sclerosis & bahkan kanker.

Merasa Lelah

Gejala vitamin D rendah yg paling diabaikan ialah kelelahan. Bahkan kadar vitamin D yg rendah sekalipun bisa berdampak negatif untuk tingkat stamina. Kita sering menyalahkan kelelahan ke hal-hal lain seperti jadwal yg menuntut daripada memperhatikan tingkat vitamin D yg rendah.

Untungnya, itu adalah perbaikan yg cukup mudah. Sebuah studi baru-baru ini melaporkan bahwa suplemen dengan vitamin D secara berangsur-angsur mengurangi kelelahan dibandingkan dengan plasebo & semakin besar jumlah vitamin D, semakin banyak peneliti & partisipan melihat. Ini mungkin juga menjelaskan kenapa kita mempunyai lebih banyak energi di musim panas & merasa sedikit malas di musim dingin.

Menyebabkan Menderita Penyakit

Menurunkan Fungsi Jantung

Akibat kekurang vitamin D juga bisa menurunkan fungsi & juga kinerja jantung. Ketika tubuh kekurangan vitamin D akan menjadikan darah di dalam tubuh menjadi tidak normal & juga bisa menyebabkan tekanan darah tinggi. Jadi hal tersebut bisa memberatkan & menurunkan fungsi jantung. Jika hal tersebut tidak segera diatasi, itu akan menyebabkan kematian karena serangan jantung mendadak.

Jika kalian menderita kekurangan vitamin D, sebaiknya berjemur di bawah sinar matahari, tapi jangan terlalu lama karna berbahaya jika terlalu lama. Hal itu bisa mengurangi ataupun mencegah kekurangan vitamin D.


    Baca Juga :

Share this: