Kenapa Bayar Hotel Pakai Kartu Kredit

Kenapa Bayar Hotel Pakai Kartu Kredit





Jika kalian belum pernah menginap ke hotel berbintang, terutama berbintang 3 atau bintang 5, maka mungkin informasi dibawah ini akan cukup membantu. Sesuai judulnya, pesan kamar atau ruangan di hotel berbintang memang benar lebih mudah jika menggunakan kartu kredit, kenapa begitu?

Bayar Hotel Pakai Kartu Kredit

Di dalam dunia perhotelan bintang 3 sampai bintang 5, yg pasti kalian tau bahwa rate harga sewa permalamnya lumayan tinggi, akan cukup merepotkan jika harus membawa uang tunai dalam jumlah yg besar. Ini karena ketika kalian check in ke hotel berbintang, maka petugas resepsionis bakal meminta kartu kredit kalian untuk deposit ataupun jaminan.

Deposit tersebut merupakan jaminan sebelum kalian membayar sewa kamar ketika check out dari hotel nantinya. Jaminan tersebut memang mutlak dibutuhkan oleh hotel-hotel yg berbintang.

Deposit tersebut biasanya diambil dengan menggunakan kartu kredit, namun nantinya akan dikembalikan dengan jumlah sama persis, ketika kalian melakukan check out dari hotel. Jumlah deposit yg dibutuhkan setiap hotel juga berbeda-beda, tapi standarnya yakni seharga sewa 1 kamar permalam di hotel yg bersangkutan.

Bagaiimana jika tidak mempunyai kartu kredit?

Itu dia repotnya, karena jika tidak memiliki kartu kredit, maka jaminan harus dibayarkan tunai. Namun karena bintang 4 & bintang 5 hotelnya, maka uang tunai sebagai jaminan yg harus kalian bawa juga cukup banyak. Di sini, kalian baru sadar pentingnya mempunyai kartu kredit.

Bayar Hotel

Menggunakan GUARANTEE LETTER, juga bisa lho

Nah ini untuk yg tidak mempunyai kartu kredit, ataupun tidak membawa uang tunai dalam jumlah yg besar sebagai jaminan/deposit. Kalian bisa menggunakan guarantee letter dari perusahaan tempat kalian bekerja. Tetapi, biasanya ini untuk perusahaan yg sudah mempunyai kontrak kerjasama dengan hotel yg bersangkutan.

Biasanya, perusahaan menyewa ruangan yang ada di hotel untuk keperluan meeting, sehingga menyewa ruangan dibutuhkan. Kadang tidak satu hari dua hari saja, tetapi bisa satu minggu. Untuk itu, guarantee letter lebih aman.

Nah, jika perusahaan kalian tidak mempunyai hubungan kerjasama bersama hotel, maka kalian tinggal pilih membawa uang tunai ataukah kartu kredit. Jika ingin menggunakan uang tunai, teleponlah hotel bintang empat atau lima yg kalian tuju & tanyakan berapa uang tunai yg harus kalian bawa sebagai deposit. Jika tak mau ribet lagi, cepatlah membuat kartu kredit.


    Baca Juga :

Share this: