Khasiat Buah Naga Ungu

Khasiat Buah Naga Ungu



Belakangan ini buah naga jadi primadona & banyak diminati. Rasanya yg manis & segar membuat kalian ingin menyantapnya lagi & lagi. Buah naga mempunyai dua warna yakni ada yg berwarna putih & ada juga buah naga yg berwarna ungu. Baik buah naga yg berwarna ungu maupun yg berwarna putih sama-sama mempunyai banyak khasiat & manfaat. Pada kesempatan yg baik ini saya akan bahas Manfaat Buah Naga Ungu Untuk Kesehatan & Kecantikan Tubuh.

Khasiat Buah Naga Ungu

Antioksidan
Antioksidan di dalam buah naga bisa bermanfaat untuk penangkal radikal bebas. Radikal bebas amat berbahaya untuk tubuh karena bisa menyebabkan kanker dan penuaan sel. Maka dari itu dengan mengonsumsi buah naga secara rutin bisa membantu terhindar dari berbagai ragam penyakit.

Sumber Vitamin C
Vitamin C yg ada di dalam buah naga cukup banyak jadi bisa memenuhi kebutuhan tubuh akan vitamin C. Karena tercukupinya vitamin c maka bisa menambah kekebalan tubuh, memperbaiki system metabolisme dan menghindarkan tubuh dari risiko penyakit.

Buah Naga

Sumber Vitamin A
Bukan hanya wortel buah yg bisa memberi asupan vitamin dan kesehatan untuk mata. Buah naga mengandung beta karoten yg cukup tinggi yg baik buat kesehatan mata.

Sumber Vitamin B
Bukan hanya Vitamin C, Vitamin B juga sangat diperlukan oleh tubuh. Vitamin B ini berguna supaya metabolisme tubuh berjalan dengan baik dan menurunkan kadar kolesterol. Dengan mengonsumsi buah naga ungu secara rutin kalian bisa memenuhi kebutuhan tubuh dengan vitamin B.

Sumber Potasium
Bagi kalian yg mengalami penyakit ginjal maka sering-seringlah agar mengonsumsi buah naga dikarenakan mempunyai kandungan potasium yg cukup tinggi.

Khasiat Buah Naga

Menurunkan Kadar Kolesterol
Kolesterol jahat yg mengendap di dalam tubuh bisa mengakibatkan dampak buruk untuk kesehatan. Tapi hal tersebut bisa dikurangi & dicegah dengan kandungan baik yg dimiliki oleh buah naga.

Menurunkan Tekanan Darah Tinggi (Hipertensi)
Mengonsumsi buah naga dengan rutin juga bisa menurunkan tekanan darah tinggi.

Menurunkan Berat Badan
Siapa sangka bahwa buah naga juga bisa menurunkan berat badan. Jika kalian mengalami masalah serupa maka dianjurkan agar mengonsumsi buah naga. Jangan lupa agar melakukan olahraga supaya diet kalian semakin berhasil.

Buah Naga Ungu

Mencegah Penyakit Kanker
Kandungan antioksidan phytoalbumin yg dimiliki oleh buah naga ungu bisa membantu mencegah pembentukan radikal bebas karsinogenik di dalam tubuh.

Melancarkan Pencernaan
Kalian sering kali mengalami masalah sembelit atau juga disebut dengan susah buang air besar. Hal ini bisa diatasi dengan mengkonsumsi pepaya. Tapi jika kebetulan kalian tidak mempunyai persediaan buah pepaya maka kalian bisa menggantinya dengan menggunakan buah naga.

Mencegah Diabetes
Kandungan gula di dalam buah naga ungu sangat rendah jadi cukup aman untuk penderita diabetes. Sel-sel tidak baik di dalam tubuh juga bisa dihilangkan dengan kandungan baik yg dimiliki buah naga.

Itulah manfaat & khasiat buah naga ungu untuk kesehatan & kecantikan.
    Baca Juga :


Share this: