Kulkas Khusus Pembuat Es Batu

Kulkas Khusus Pembuat Es Batu





Mempunyai mesin es batu kristal jadi peluang yg sangat bagus dengan menjual es batu. Apalagi sekarang ini usaha franchise makanan & minuman di Indonesia semakin berkembang menjadikan permintaan es batu semakin meningkat. Misalnya saja franchise pop ice, es kopi, juice, bubble drink & lain-lain.

Kulkas Khusus Pembuat Es Batu

Karena es batu yg tercetak sudah dalam bentuk yg kecil-kecil jadi tinggal memasukkannya ke dalam gelas tanpa harus repot memecah es batu yg berbentuk besar lalu dimasukkan ke dalam gelas.

Kulkas Pembuat Es Batu

Jika kalian tidak tertarik membuka usaha minuman, kalian bisa mencoba dengan membuka usaha es kristal saja. Kalian bisa mulai membidik usaha-usaha kecil yang ada di sekitar kalian seperti usaha rumahan atau kafe yg baru membuka usaha yg biasanya belum mempunyai modal untuk membeli mesin es batu ini.

Bagaimana Cara Menggunakan Mesin Es Batu

Kulkas Es Batu

Sebetulnya cara kerja mesin tersebut serupa mirip freezer yg ada di dalam lemari es yaitu bisa mengubah air dengan memakai metode air diam yg ditaruh di tempat es. Lalu mesin es batu tersebut yg akan menggunakan metode air mengalir yg dialirkan melalui pipa-pipa stainless agar membentuk es batu.

Dengan memakai metode air melalui pipa-pipa stainless dengan begitu akan membentuk es batu yg kemudian menempel di dinding pipa sehingga akan membentuk es tabung pada lubang yg pada bagian tengahnya akan membentuk es yg akan dihasilkan dalam waktu beberapa menit air.

Cara mempergunakan mesin es batu ini tentu saja tidak sulit yaitu dengan cara mengalirkan air kedalam saluran khusus mesin lalu nyalakan mesin kemudian atur ketebalan es sesuai yang di inginan.

Bentuk Es Batu Unik

Jika memakai es batu biasa maka bentuknya itu tidak beraturan ada yg besar ada yg kecil jadi jika terlalu besar maka akan susah masuk ke dalam gelas dan jika ukurannya terlalu kecil jadinya akan cepat mencair.

Tapi beda jika mempergunakan mesin es batu jadinya akan menghasilkan es batu yg tidak mudah mencair & tanpa disertai dengan bunga es jadi murni es batu yg bisa langsung dipakai buat mendinginkan minuman. Dan juga bentuknya yg unik seperti tabung yg ditengahnya ada lubang membuat es batu terlihat unik & menawan ketika disajikan ke dalam minuman.

Karena bentuknya yg unik jadi bisa meningkatkan harga minuman kalian di pasaran & sangat cocok bila disajikan untuk minuman hotel & restoran menengah ke atas.

Jenis Jenis Mesin Es Batu

Mesin Es Batu Model ZB-300A
Mesin ini bisa memproduksi es batu kristal hingga daya tampung 150 kg perharinya. Mesin ini mempunyai storage capasity 100 kg sementara energi yg digunakan cukup rendah yaitu 750 Watt. Mesin tersebut mempunyai berat 70 kg, dan ukurannya 64x90x170cm. Mesin tersebut sangat cepat menghasilkan es yaitu dalam waktu 16 menit saja sudah bisa menghasilkan es kristal.

Mesin Es Batu ZB80A
Mesin tersebut bisa ukurannya lebih kecil ketimbang dengan mesin es model ZB-300A. Lantaran ukurannya lebih kecil jadi mesin tersebut perharinya cuma bisa memproduksi 40 kilogram es batu kristal.

Mesin tersebut capacity storagenya juga hanya 25 kilogram. Dan beratnya juga cuma 50 kilogram tapi bisa menghasilkan es batu dalam 16 menit. Mesin tersebut kisaran harganya sekitar hanya Rp 9.000.000. Mesin tersebut dibuat dari full stainless jadi tahan karat & awet ketimbang jika menggunakan bahan yg non stainless seperti aluminium ataupun kuningan.

Cara Memilih Mesin Es Batu Sesuai Dengan Kebutuhan

Apabila kalian tertarik untuk membuka usaha yg menggunakan es kristal ada baiknya kalian memilih mesin es batu yg sesuai dengan kebutuhan. Sebab mesin tersebut harganya cukup mahal jadi harus dijaga untuk penanaman modal jangka panjang.

Apalagi sekarang ini semua mesin es banyak beredar di pasaran & hampir mempunyai fungsi yg sama. Jadi sebelum kalian membeli harus betul-betul jeli sehingga tidak salah dalam memilih. Apalagi untuk kalian seorang pemula jangan sampai beli mesin mahal tapi kualitasnya yg tidak sesuai.


    Baca Juga :

Share this: