Nama Alat Untuk Meluruskan Rambut

Nama Alat Untuk Meluruskan Rambut





Kesibukan yang padat membuat wanita cuma menghabiskan sedikit waktunya di rumah. Jadi jika sudah ada di rumah mereka malas buat pergi keluar rumah. Banyak dari wanita & para ibu mau menghabiskan waktunya bersama keluarga ataupun sekedar berleha-leha di dalam rumah.

Nama Alat Untuk Meluruskan Rambut

Sementara mereka tetap kepingin merawat diri, khususnya rambut. Solusinya ialah dengan membawa perlengkapan salon ke rumah. Apa sajakah perlengkapan yg wajib kalian miliki? Ini dia!

Alat Meluruskan Rambut

Flat Iron (Catokan)
Alat pelurus rambut ini sangat berguna untuk pemilik rambut yg sulit diatur. Sebaiknya pilih bahan yg berlapis keramik. Bahan yg dilapisi keramik rata-rata lebih sedikit memproduksi ion negatif yg cepat merusak rambut. Lempengan keramik berasal dari catokan tidak hanya bisa meluruskan rambut, namun juga mengilaukan rambut. Cara pemakaiannya juga mudah, Katupkan alat catok & luncurkan perlahan dari akar sampai ujung rambut. Jangan catok di satu bagian rambut berulang-ulang, gesekan lempengannya dapat merusak kutikula rambut. Untuk memperoleh hasil catokan yg sempurna, tahan alat catok di setiap bagian rambut selama 6 detik.

Hair Dryer
Alat pengering rambut ini sangat wajib dimiliki oleh setiap wanita. Kenapa? Hair dryer bisa membantu kalian mendapatkan penampilan sempurna secara cepat. Bayangkan saja, jika kalian bangun kesiangan & harus keramas, tidak mungkin kalian ke kantor dengan rambut yg masih basah. Maka dari itu hair dryer sangat diperlukan. Meskipun tidak sempat nge-blow rambut, namun setidaknya kalian bisa mengeringkan rambut lebih cepat.

Sisir Bulat
Kalian juga bisa menata rambut dengan bantuan hairdryer & sisir bulat. Sisir bulat berperan untuk memasukkan & mengeluarkan rambut kalian. Seperti istilah yang ada di salon blow-in (untuk blow kedalam) & blow-out (untuk blow rambut keluar). Sisir bulat ukurannya bervariasi, ada yg kecil & besar. Sesuaikan dengan rambut kalian, jika rambut pendek gunakanlah sisir blow yg kecil atau sedang. Untuk rambut yg panjang sebaiknya gunakanlah sisir bulat yg ukurannya besar, untuk hasil yg natural.

Curly Iron
Untuk variasi, sesekali tentu saja menginginkan rambut keriting & bergelombang. Cara mudah buat mendapatkannya ialah dengan memakai bantuan curly iron. Alat yg berbentuk bulat tersebut juga cukup praktis dipakai. Lingkarkan satu bagian rambut pada curly iron, kemudian tahan beberapa detik & lepaskan. Rambut seketika akan menjadi bergelombang.

Roll Rambut
Jika mau rambut lebih sehat tanpa bantuan dari alat pemanas seperti hair dryer & curly iron, roll rambut bisa jadi solusinya. Roll rambut bisa membuat rambut bagaikan di blow masuk. Bisa juga menciptakan efek bergelombang. Ukuran roll rambut beraneka ragam, pilihlah sesuai kebutuhan kalian. Jika ingin rambut terlihat curly, kalian bisa memilih roll rambut yg kecil. Roll rambut besar bisa memberi kesan natural.

Haisrpray
Semprotkan hairspray agar membuat rambut awet seharian. Tetapi sebaiknya, jangan digunakan terus-menerus sebab bisa merusak rambut nantinya.



    Baca Juga :

Share this: