Pasta Gigi Penghancur Karang

Pasta Gigi Penghancur Karang





Cara menghilangkan karang gigi yg sudah lama menempel tentu saja membuat banyak orang penasaran. Banyak juga yg tidak ingin datang ke dokter gigi padahal sangat ingin untuk menghilangkannya. Bila kalian juga merasa risih ataupun takut untuk datang ke dokter, ada cara ampuh, alami, aman & mudah yg bisa kalian coba dengan bahan-bahan penghancur karang gigi yg tentunya bisa ditemukan di sekitar kalian.

Selalu ada cara penghancur karang gigi yg aman & tradisional yg bisa kalian coba di rumah.

Pasta Gigi Penghancur Karang

Pasta Gigi Khusus
Untuk membereskan karang gigi, ada pasta gigi khusus yg didesain & diproduksi untuk penghancur karang gigi. Apabila penasaran bagaimana cara memilih pasta gigi penghancur karang yg benar, caranya mudah karena kalian hanya tinggal memilih yg ada komposisi tartar control & fluoridnya karena karang gigi akan dihilangkan dengan kedua zat ini.

Cengkih
Rempah yg satu ini ternyata ada manfaat tersembunyi yg mungkin sebagian orang belum tau. Hanya dengan 7 butir cengkih yg kemudian ditumbuh secara halus, kalian sudah bisa menggunakan bahan tersebut dengan menggosokkan tumbukannya ke karang gigi kalian untuk dijadikan penghancur karang. Lakukanlah secara perlahan agar gusi tidak terluka. Atau bila mau, bubuk racikan cengkih itu bisa digunakan untuk berkumur setiap hari dengan rutin agar hasil maksimal & karang gigi cepat menghilang.

Jauhi Makanan Mengandung Tepung & Gula
Ketahui apa penyebab karang gigi kalian, biasanya plak gigi ini dipicu oleh makanan yg mengandung tepung & gula. Jadi, sebaiknya jika bisa menjauhi kedua jenis makanan itu, atau mengurangi konsumsinya agar karang gigi bisa dihindari. Atau, tepat sesudah memakan makanan bertepung & manis-manis, langsung gosok gigi dengan menggunakan pasta gigi penghancur karang atau cukup berkumur dengan menggunakan cairan pembersih mulut agar plak tidak menempel & bertumpuk.

Baking Soda
Cara ampuh lain yg aman & tanpa efek samping ialah cara menghilangkan karang gigi dengan menggunakan baking soda. Bahannya cukup mudah ditemukan & bisa dibeli di pasar swalayan terdekat. Pemakaiannya terbilang sederhana karena kalian hanya tinggal menuangkan baking soda 1 sendok saja ke sebuah wadah kecil, kemudian sikat gigi bisa dibasahi dengan menggunakan air. Letakan sikat gigi ke baking soda yg ada di dalam wadah tadi karena baking soda disini menjadi pengganti pasta gigi penghancur karang yg biasanya kalian gunakan.

Menyikat Gigi dengan Tepat
Menggosok gigi setiap hari dengan rutin tidak menjamin hal yg dilakukan sudah benar & tidak ada plak yg datang. Kotoran di gigi tidak akan bisa dibersihkan secara total kalau cara menyikat gigi yg dilakukan tidak tepat. Sebelum kotoran menjadi karang gigi, coba gosok gigi kalian dengan cara membuat grakan memutar seperti membentuk lingkaran dari bawah keatas ketika menyikat gigi bagian depan. Menyikat gigi itu bukan dari arah kiri ke kanan atau menyamping seperti saat kalian menyetrika pakaian. Perbaiki cara menyikat gigi & perhatikan cara menghilangkan karang gigi dengan cara alami tersebut.

Semoga tips tersebut bisa berguna sebagai cara untuk menghilangkan karang gigi, karena yg menggunakan bahan alami itu lebih mudah ditemukan sehingga mungkin jadi lebih menarik untuk dicoba.


    Baca Juga :

Share this: