Penyebab Cara Menghilangkan Dan Mencegah Komedo Datang Kembali

Penyebab Cara Menghilangkan Dan Mencegah Komedo Datang Kembali





Memiliki wajah yg bersih & cerah adalah idaman orang banyak tapi banyak juga orang yg mempunyai masalah dengan komedo ini. Mereka kerapkali mengabiskan banyak uang dalam menjaga kebersihan wajah mereka dari berbagai masalah wajah seperti jerawat atau komedo ini. Banyak juga para wanita kebanyakan mencari informasi dari internet perihal tips kesehatan wajah yg bisa menjadi sumber inspirasi bagi mereka.

Tapi jika kalian merupakan salah satu orang yg mempunyai masalah dengan komedo tahukah kalian apa itu komedo & penyebabnya? Maka dari itu kali ini saya akan sedikit memberikan informasi untuk kalian yg saat ini masih belum mengerti & paham apa itu komedo & penyebab dari komedo itu tadi.

Apa Itu Komedo

Komedo adalah kotoran penyumbat pori-pori yg kelamaan menjadi hitam. Muka terlihat kusam jika wajah penuh sama komedo. Ada 2 macam dalam istilah komedo yakni Blackhead alias komedo terbuka, warnanya hitam & membuat pori-pori menjadi membesar. Selanjutnya ada Whitehead alias komedo tertutup. Komedo ini ada di balik lapisan kulit & terlihat seperti benjolan kulit.

Penyebab Komedo

Jadi bisa disimpulkan jika penyebab dari komedo adalah wajah yg kusam karena pori pori yg memenuhi wajah & kurang perawatan terhadap wajah kalian.

Cara Menghilangkan Komedo

1. Putih Telur
Suka makan telur? Nah putih telur ini banyak mengandung nutrisi yg bisa bermanfaat untuk menghilangkan komedo yg ada di wajah kalian atau juga mengencangkan pori-pori kulit.

Ambilah 1 butir telur, pisahkan kuning & putih telur.
Kocok putih telur hingga mengembang
Oleskan putih telur tersebut kebagian wajah yg terkena komedo
Diamkan kurang lebih 13 menitan. Atau sampai mengering setelah mengering kemudian cuci dengan menggunakan air hangat.

2. Kayu Manis

Campurlah 1 sendok teh kayu manis (bubuk) bersama 1 sendok teh air hasil perasan lemon & sedikit kunyit bubuk (kalau ada) kemudian lulurkan semua campuran tersebut ke bagian yg mengalami komedo, lalu silahkan diamkan selama 13 menit.

3. Kunyit

Ambilah kunyit bubuk secukupnya lalu ambil 2 sendok daun mint (sarinya) aduk & kemudian oleskan kebagian yg terkena komedo. Setelah itu diamkan selama 3-4 menit atau sampai semuanya sudah mengering, kemudian bilaslah dengan menggunakan air hangat.

4. Lemon

Belah lemon jadi 2 lalu silahkan ambil madu & teteskan madu di lemon yg sudah kalian belah 2 tadi. Jika mau kalian bisa juga menambahkan sedikit gula pasir. Setelah semua kalian lakukan, langkah berikutnya adalah menggosok-gosok kebagian yg mau kalian bersihkan selama kurang lebih 11 menit. Untuk membersihkannya cukup mudah kalian tinggal cuci saja dengan menggunakan air panas. Lakukanlah hal tersebut 1 atau 2 minggu sekali.

Cara Mencegah Komedo

Komedo bisa datang & menyerang siapa saja. Alangkah baiknya jika kalian mencegah komedo datang dengan mengikuti beberapa tips sederhana yg ada dibawah ini:

1. Teratur Membersihkan Wajah

Pagi hari sebelum mandi kalian bisa mencuci muka, siang harinya kalian membersihkan muka lagi & sorenya membersihkan muka lagi sampai sudah malam mau tidur juga bersihkan muka. Tapi kalian bisa membersihkan wajah paling sedikit 2 kali dalam sehari.

2. Hindari Memencet Komedo

Gatal memang rasanya tangan ini buat memencet komedo. Tapi kebiasaan untuk memencet komedo dapat mengakibatkan luka yg membekas, terkadang sangat lama bekasnya untuk menghilang. Bukan hanya itu dengan memencet komedo hal tersebut bisa menimbulkan munculnya komedo disekitarnya.

3. Jangan Terkena Sinar Matahari

Ini bukan mengartikan kalian tidak boleh terkena sinar matahari, kalian tidak boleh terkena sinar matahari yg terlalu berlebihan. Karena hal itu akan memicu munculnya kerutan & juga bintik-bintik pada wajah & kulit serta masalah lain. Kalian bisa memakai lotion tabir surya apabila ingin berlama-lama terkena sinar matahari.

Sekian cara menghilangkan dan mencegah komedo secara alami yg hasilnya bisa kalian lihat dalam beberapa hari jika kalian rutin melakukan perawatan tersebut.


    Baca Juga :

Share this: