Perawatan Rambut Rusak Secara Tradisional

Perawatan Rambut Rusak Secara Tradisional





Jika mempunyai rambut yg sehat & mengagumkan bisa menjadi satu pujian tersendiri. Dengan rambut yg sehat kalian akan sangat mudah untuk mengaturnya. Tapi pertanyaannya bagaimana jika rambut sudah terlanjur rusak. Jangan khawatir kini jamannya sudah modern, kalian bisa melakukan perawatan ataupun spa di salon, atau juga bisa menjalani perawatan secara alami dari rumah. Kali ini saya akan membahas tentang cara merawat rambut rusaksecara tradisional.

Perawatan Rambut Rusak Secara Tradisional

1. Menggunakan Putih Telur
Putih telur rupanya tidak hanya bermanfaat untuk dijadikan makanan saja, bukan hanya untuk meberikan nutrisi untuk badan kalian rupanya putih telur bisa membantu kalian untuk mengatasi rambut yg rusak. Manfaat putih telur yakni untuk memelihara struktur & kelembutan rambut. Bukan hanya itu putih telur juga bermanfaat buat mencegah & mengatasi rambut yg rontok.

Rambut Rusak

2. Tomat & Minyak Zaitun
Tomat & minyak zaitun bisa membantu untuk mencegah rambut rontok, menjaga kelembaban rambut & juga menutrisi rambut menjadi tetap sehat. Tomat & minyak zaitun adalah materi alami yg sangat aman & bagus buat membantu mengatasi rambut yg rusak.

Perawatan Rambut Secara Tradisional

3. Bawang Merah
Selain sebagai bumbu dapur yg bisa membuat makanan sedap, rupanya bawang merah juga bisa digunakan untuk mengatasi rambut yg rusak. Kandungan welirang yg ada di dalam bawang merah bermanfaat buat melancarkan peredaran darah di bagian kepala. Bukan hanya itu bawang merah bisa juga mencegah rambut yg rontok. Caranya yaitu dengan membuat jus kemudian oleskan bawang merah ke rambut, diamkan selama beberapa menit & cuci sampai bersih.

4. Kemiri
Cara merawat rambut rusak selanjutnya adalah dengan menggunakan kemiri. Bumbu dapur yg satu ini memang banyak manfaatnya untuk rambut, jadi para produsen banyak yg menggunakan kemiri sebagai bahan dasar dari pembuatan produk perawatan rambut. Kemiri menyimpan zat besi, kalium & kalsium yg sangat bermanfaat sekali buat rambut. Ternyata kemiri bermanfaat buat mencegah rambut & membantu mempercepat pertumbuhan rambut.

5. Jangan Kena Sinar Matahari
Ternyata jika rambut kalian terlalu sering terkena sinar matahari ini sangat tidak baik, apalagi kalian yg suka melaksanakan acara diluar ruangan & berhadapan langsung dengan sinar matahari. Sinar matahari bisa membuat rambut kering & kehilangan kelembabannya .

6 Pijat Kepala
Cara merawat rambut yg rusak selanjutnya adalah dengan memijat kulit kepala secara rutin & perlahan. Dengan memijat kulit kepala bisa membantu memperlancar sirkulasi darah yg ada di kepala.

7. Pilihlah Sisir yang Tepat
Jika rambut kalian rusak, gunakanlah sisir yg bergerigi lebar. Dengan seperti itu rambut kalian tidak gampang patah.

Selain di atas cara merawat rambut rusak yakni dengan menghindari untuk keramas terlalu sering, jangan rebonding, keriting, bleaching & lain sebagainya. Demikianlah penjelasan saya semoga bermanfaat & selamat mencoba.


    Baca Juga :

Share this: