www.desywulandari.com

Perawatan Rambut Tipis Dan Rontok



Mempunyai rambut tebal alami mungkin adalah dambaan semua kaum pria & wanita. Namun terkadang mengalami rambut menipis karena bawaan atau rontok. Kejadian itu karena kurangnya perawatan rambut. Karena rambut pada dasarnya membutuhkan nutrisi yg cukup supaya tidak rusak. Berikut dibawah ini adalah tips bagaimana cara perawatan rambut mengatasi rambut tipis dan rontok.

Perawatan Rambut Tipis Dan Rontok

1. Memilih shampo yg tepat

Pilih shampo sering kali disepelekan. Perawatan rambut keramas adalah hal yg bisa dijadikan kebiasaan rutin. Tapi memakai shampo setiap hari bisa merusak kesehatan rambut apalagi salah di dalam memilih shampo. Maka dalam memilih shampo kalian tidak boleh salah sehingga tidak berefek buruk pada rambut kalian.

Rambut Tipis Rontok

2. Putih telur adalah nutrisi untuk menebalkan rambut yang tipis

Seperti yang kalian ketahui telur banyak mempunyai manfaat yg baik buat tubuh kita, termasuk buat perawatan rambut & kebanyakan dari kalian mengonsumsi telur karena menginginkan kandungan protein yg ada didalamnya.

Zat besi yg ada di dalam putih telur bukan hanya baik buat kesehatan rambut kalian tapi juga bisa dijadikan perawatan rambut mengurangi rambut rontok dan masalah rambut lainnya. Caranya adalah lakukanlah sebelum keramas, cukup campurkan putih telur bersama lemon atau jeruk nipis agar tidak terlalu amis. Kemudian gunakan campuran tersebut ke rambut kalian seperti keramas, diamkan selama 1 jam, kemudian cuci dengan menggunakan air dingin.

3. Pemijatan kulit kepala

Penyebab menipisnya rambut dikarenakan akibat kurangnya asupan nutrisi. Darah yg tidak lancar bisa menyebabkan kerontokan pada rambut karena kebutuhan gizi untuk rambut tidak berfungsi dengan baik. Pemijatan lembut ke rambut & dilakukan ketika keramas adalah salah satu cara untuk perawatan rambut yg tipis.

4. Jangan menggunakan hairspray ataupun bahan kimia lainnya.

Perawatan rambut selanjuynya adalah jangan menggunakan hairspray ataupun bahan kimia lainnya. Rambut tipis & rontok sering dipengaruhi dari pemakaian bahan kimia berbahaya. Maka dari itu sebaiknya kalian menghindari semua itu kalau gak mau beresiko rambut kalian menipis atau rontok.

5. Mengkonsumsi Vitamin A

Banyak orang yg mengalami rambut tipis akibat kekurangan Vitamin A. Jika kalian adalah salah satunya, maka perawatan rambut nya ialah dengan banyak mengonsumsi sayuran atau buah-buahan yg mengandung Vitamin seperti tomat, wortel atau papaya.

6. Lidah buaya untuk penumbuh & penebal rambut

Faktor keturunan adalah salah satu dari penyebab rambut tipis yg paling sulit dihilangkan. Tapi, kalian bisa mengatasinya dengan ramuan perawatan rambut alami dari lidah buaya ini. Lidah buaya mempunyai banyak manfaat & dari jaman dahulu sudah digunakan buat pengobatan tradisional. Kandungan nutrisi lidah buaya mempunyai sifat antibakteri yg membantu mengurangi kelebihan sebum, memungkinkan kulit kepala jadi bernapas, & folikel rambut untuk memperbarui diri.

    Baca Juga :


Kategori : Artikel

Terimakasih sudah membaca Perawatan Rambut Tipis Dan Rontok. Jangan lupa untuk berbagi...


Back To Top