Ramuan Semprotan Anti Rayap

Ramuan Semprotan Anti Rayap





Salah satu binatang kecil yg cukup mengganggu yang ada di rumah adalah rayap. Selain mengganggu hewan tersebut bisa juga sangat berbahaya karena dia memakan kayu di rumah kalian, mulai dari lemari, ranjang, pintu, sampai tiang kayu penopang di atap rumah.

Jika tak segera diatasi maka akan banyak perabotan di rumah kalian yg mengalami kerusakan. Bukan hanya itu saja, keselamatan keluarga kalian juga bisa terancam apabila tiang kayu penopang rumah keropos & sampai roboh dimakan oleh  rayap.

Cara Membasmi Rayap

Setelah kalian berhasil menemukan lokasi keberadaan dari rayap ini, sekarang saatnya kalian memulai operasi pembasmiannnya. Berikut dibawah adalah beberapa ramuan yg bisa kalian gunakan untuk mengusirnya dari rumah kalian.

Semprotan Anti Rayap

Air cucian beras

Air cucian beras yg sering dipandang sebelah mata rupanya mempunyai manfaat yg cukup besar. Ya, air tersebut tak taunya bisa mengusir rayap dari sarangnya. Caranya juga sangat mudah karena kalian cuma tinggal menyiramkan air cucian beras itu ke sekitar tempat tinggal rayap saja.

Air kapur sirih
Air kapur sirih sudah dikenal sebagai pembasmi serangga, salah satunya yakni serangga rayap. Rayap sangat tidak menyukai kapur sirih sebab mempunyai sifat yg panas untuk tubuh mereka. Maka dari itu, siramlah air kapur sirih itu ke tempat dimana rayap berada. Air tersebut juga bisa dimasukan ke wadah semprotan sehingga kalian bisa lebih leluasa untuk mengusirnya.

Semprotan Rayap

Air tembakau
Bahan baku dari pembuatan rokok ini juga ternyata bisa mengusir gerombolan rayap pemakan kayu. Caranya, pertama-tama kalian harus merendam tembakau didalam air selama 1 malam. Perendaman tersebut bertujuan untuk mengeluarkan sari yg ada di dalam tembakau tersebut. Jika sudah siap, silahkan siram ataupun semprotkan air tersebut ke sarang rayap.

Garam

Cara membasmi rayap yg lain yg cukup mudah yakni dengan menggunakan garam dapur. Cukup dengan taburkan garam di wilayah sarang rayap, maka serangga kecil itu akan langsung menghindar. Supaya lebih ampuh, kalian bisa juga mencampurkannya bersama air tembakau & kemudian semprot ke rongga-rongga yg jadi tempat persembunyiannya.

Minyak tanah
Nyaris semua serangga takut sama minyak tanah, tidak terkecuali rayap kayu itu. Untuk membasminya kalian cuma perlu menyiram atau menyemprot kawasan yg menjadi sarang rayap tersebut. Tak perlu menunggu lama, rayap itu akan langsung berhamburan keluar sarang.

Nah, itu dia berbagai cara membasmi rayap yg ada di rumah kalian. Jika sudah bebas dari rayap, maka kini rumah kalian akan lebih bersih & nyaman. Kalian juga tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk mengganti furnitur yg rusak atau memperbaiki kayu-kayu penopang struktur rumah kalian.


    Baca Juga :

Share this: