Shampo Yang Cocok Untuk Rambut Rontok Dan Ketombe

Shampo Yang Cocok Untuk Rambut Rontok Dan Ketombe



Mempunyai rambut rontok dan ketombe adalah masalah rambut yg paling mengganggu setiap orang. Ketombe memunculkan rasa gatal yg sangat menyiksa apabila sudah sangat parah, apalagi jika ditambah dengan kerontokkan di rambut. Kombinasi rontok dan ketombe tersebut pastinya membuat kalian sangat tidak nyaman. Lalu, bagaimana solusinya untuk rambut rontok dan ketombe ini? Solusi yg tepat ialah dengan cara melakukan perawatan rambut rontok dan ketombe yg baik & benar. Termasuk pemilihan shampo yg tepat untuk kedua masalah rambut rontok dan ketombe tersebut.

Shampo Yang Cocok Untuk Rambut Rontok Dan Ketombe

Masalah rontok dan ketombe ini adalah kombinasi yg saling berkaitan. Biasanya, apabila rambut sudah berketombe, lama-kelamaan rambut bakal mengalami kerontokan parah. Penyebab dari ketombe sendiri, banyak yg menyimpulkan ketombe dikarenakan oleh kurangnya menjaga kebersihan rambut & terlalu banyak memakai shampo. Akan tetapi, timbulnya ketombe sendiri menurut ilmu kesehatan dikarenakan oleh adanya jamur yg dinamakan pityrosporum ovale dalam jumlah yg banyak di dalam kulit rambut.

Banyak sekali penyebab lainnya yg mengakibatkan timbulnya ketombe pada kulit rambut, seperti faktor cuaca panas yg menyebabkan produksi kelenjar minyak jadi berlebih sehingga menyebabkan gatal-gatal & berketombe, faktor obat-obatan, faktor usia, faktor stress terganggunya kesehatan kulit hingga faktor diet makanan yg berlemak. Lalu, bagaimana cara mengatasi rambut rontok dan ketombe? Untuk mengatasi rambut berketombe yakni dengan menurunkan jumlah jamur yg menyebabkan rambut berketombe dan menurunkan jumlah produksi kelenjar minyak di kulit kepala.

Lalu, shampo apakah yg cocok buat rambut rontok dan ketombe parah? Jika kalian ingin tau jawabannya, berikut dibawah ini shampo yg bisa digunakan buat rambut berketombe & rontok parah:

Shampo Yang Cocok

  1. Gunakanlah shampo anti ketombe yg sesuai dengan jenis rambut kalian. Biasanya, shampo anti ketombe yg dijual di pasaran mengandung ketoconazole, sulfur & selenium. Nah, kalian bisa memilih jenis sampo anti ketombe yg sesuai untuk rambut kalian rontok dan ketombe.
  2. Sampo dengan kandungan zink & sulfur. Kedua kandungan zat yg ada di dalam sampo anti ketombe tersebut memang sudah terkenal di pasaran. Muatan zink pada shampo mempunyai peranan yg sangat penting untuk kesehatan & pertumbuhan rambut. Jadi, zink tersebut berperan untuk mengatasi rambut rontok yg parah. Sedangkan kombinasi kandungan zink & sulfur bisa mengatasi rontok dan ketombe.
  3. Sampo dengan kandungan selenium sulfida. Kalian juga bisa memilih shampo yg mempunyai kandungan selenium sulfida untuk menanggulangi rambut rontok dan ketombe. Kandungan tersebut, berperan untuk menghilangkan jamur penyebab dari ketombe. Sehingga, ketombe gak akan mengganggu kulit kepala kalian lagi.
  4. Sampo dengan aloevera. Kalian bisa memilih sampo yg mempunyai kandungan aloevera untuk mengatasi rambut rontok parah karena ketombe. Sebaiknya, kalian memilih shampo  yg mempunyai kombinasi antara aloevera & selenium sulfida untuk menghilangkan rontok dan ketombe pada rambut.

Nah, itu dia empat pilihan shampo untuk mengatasi rontok dan ketombe rambut di kepala. Jika kalian menggunakan sampo anti rontok dan ketombe, gunakanlah dengan teratur & tidak terlalu sering.

Kesimpulan : Sampo untuk rontok dan ketombe yg digunakan untuk mengatasi rambut rontok dan ketombe adalah shampo yg mempunyai kandungan bahan alami mengatasi rontok dan ketombe seperti halnya aloevera, untuk hasil terbaik masalah dari rontok dan ketombe kami tetap merekomendasikan kalian untuk berkonsultasi langsung ke dokter ataupun konsultan kecantikan kalian.
    Baca Juga :


Share this: