Teh Sarang Semut Untuk Pengobatan

Teh Sarang Semut Untuk Pengobatan





Secara empiris Sarang Semut sudah terbukti bisa meyembuhkan berbagai macam penyakit ringan & berat, seperti kanker & tumor, jantung koroner, asam urat, wasir, migren, TBC, rematik & leukemia. Perihal mekanisme kerja kandungan senyawa aktif di dalam Sarang Semut untuk mengobati berbagai penyakit ini memang masih perlu dilakukan penelitian lebih jauh. Beberapa penyakit yg bisa disembuhkan & kemungkinan senyawa aktif yg berperan menaklukkan penyakit tersebut dijelaskan sebagai berikut dibawah.

Teh Sarang Semut Untuk Pengobatan

1. Kanker & tumor

Jenis-jenis kanker & tumor, baik jinak ataupun ganas, yg bisa disembuhkan dengan Sarang Semut yakni kanker otak, kanker buah dada, kanker hidung, kanker paru-paru, kanker lever,  kanker usus, kanker prostat, kanker kulit, kanker rahim, dan juga kanker darah (leukemia), kecuali kanker tenggorokan & rongga mulut.

Keandalan Sarang Semut secara empiris buat pengobatan berbagai jenis kanker atau tumor tersebut diduga kuat berkaitan sama kandungan flavonoidnya. Ada sejumlah mekanisme kerja dari flavonoid untuk melawan tumor atau kanker, misalnya antiproliferasi,  inaktivasi karsinogen, induksi apoptosis, penghambatan siklus sel & diferensiasi, inhibisi angiogenesis, & pembalikan resistensi multi-obat ataupun kombinasi dari mekanisme-mekanisme tersebut.

2. Gangguan jantung, apalagi jantung koroner

Sampai sekarang mekanismenya memang belum jelas, namun kemampuan Sarang Semut buat pengobatan berbagai macam penyakit atau gangguan jantung ada kaitannya sama kandungan multi-mineral yg ada pada Sarang Semut, terutama kalsium & kalium.

3. Stroke ringan ataupun berat

Pengobatan stroke kemungkinan sangat berhubungan sama kandungan multi-mineral yg terkandung di dalam Sarang Semut.

4. Ambeien (wasir)

Kemampuan Sarang Semut buat pengobatan ambeien (wasir) berhubungan secara kandungan flavonoid & taninnya yg tinggi. Kedua golongan senyawa tersebut untuk beberapa penelitian memang sudah terbukti bisa mengobati wasir.

5. Gangguan fungsi ginjal & prostat

Mekanisme pengobatan gangguan fungsi ginjal & prostat kemungkinan ada hubungannya dengan kandungan antioksidan (flavonoid & tokoferol) serta multi-mineral yg ada di dalam Sarang Semut.

7. Haid dan keputihan

Proses pengobatan untuk keputihan & melancarkan haid ada hubungannya dengan kandungan flavonoid, tanin, & multi-mineralnya, terutama kalsium & seng.

8. Melancarkan peredaran darah

Kandungan antioksidan yg tinggi (tokoferol & flavonoid) & multi-mineral yg terkandung di dalam sarang mempunyai peranan penting untuk melancarkan peredaran darah.

9. Migren (sakit kepala sebelah)

Untuk pengobatan sakit kepala sebelah berhubungan dengan fungsi kandungan flavonoid & multi-mineral di dalam Sarang Semut, khususnya natrium, kalsium, & magnesium.

Sarang Semut Untuk Pengobatan

10. Penyakit paru-paru (TBC)
11. Rematik (encok)
12. Gangguan alergi hidung, mimisan, bersin-bersin
13. Sakit maag

Manfaat Tambahan Sarang Semut

Selain sudah terbukti secara empiris bisa menyembuhkan berbagai penyakit seperti tersebut diatas, Sarang Semut juga bisa digunakan untuk melancarkan & meningkatkan ASI, memulihkan gairah,& memulihkan serta menjaga stamina.

Cara Penyajian :

1. Ambilah sarang semut secukupnya (kurang lebih 6x5cm), cuci dibawah guyuran air hingga bersih.

2. Rebus bareng dengan satu gelas belimbing air bersih.

3. Diamkan sampai mendidih airnya berkurang & berwarna kemerah-merahan. Kemudian diamkan selama beberapa saat sampai mengendap.

4. Saring pakai saringan air minum (ada baiknya memakai saringan dari kain supaya ampasnya tidak ikut).

5. Setelah selesai sari sarang semut siap untuk dikonsumsi.

Sarang Semut

Sebaiknya dikonsumsi seminggu dua kali sebagai permulaan. Bisa juga diminum dengan teh hangat. Sarang semut yg sudah digunakan bisa dipakai kembali hingga air rebusan tidak berwarna. Tak ada efek samping jika dikonsumsi berlebihan (overdoses). Harga perbungkusnya sekitar Rp. 40.000


    Baca Juga :

Share this: