www.desywulandari.com

Tips Merawat Mesin Cuci Agar Tetap Awet dan Tahan Lama



Mesin cuci sekarang memang sangat membantu pekerjaan ibu rumah tangga, khususnya dalam hal mencuci pakaian. Dengan memakai mesin cuci waktu yg digunakan lebih efisien & tidak perlu kerja terlalu keras untuk mencuci pakaian karena sudah tergantikan oleh mesin cuci.

Tetapi untuk ibu rumah tangga pasti suka ada kendala, termasuk misalnya dalam penggunaan & perawatan mesin cuci. Biasanya mereka lupa memilih pakaian yg akan dimasukan ke dalam mesin cuci jadi pakaiannya tercampur aduk, ada beberapa pakaian yg luntur jadi mengenai pakaian yang lainnya.

Mulai dari memakai mesin cuci dengan suhu yg salah hingga terlalu banyak memasukkan detergen ke dalam mesin cuci juga tidak bagus buat mesin cuci ataupun pakaian kalian.

Untuk itu saya akan berbagi sedikit mengenai tips cara merawat mesin cuci supaya tetap awet & tahan lama. Perhatikan tips nya di bawah ini :

1. Jangan masukkan terlalu banyak baju

Di dalam mesin cuci memang sudah ada diberi informasi mengenai berapa banyak baju yg boleh dimasukkan ketika ingin dicuci, tapi kebanyakkan dari kalian sering mengabaikan sehingga membuat mesin cuci kalian tidak bertahan lama.

2. Pilihlah mesin cuci yg kualitasnya bagus

Tips yg satunya tidak kalah penting, bahkan bisa dikatakan amat penting. Karena kualitas dari mesin cuci sangat menentukan berapa lamakah ketahanan mesin cuci tersebut terlepas dari cara penggunaan yg salah ataupun tidak. Sekarang kalian juga tidak perlu bingung buat mencari mesin cuci yg berkualitas, sudah banyak toko online yg jual mesin cuci berkwalitas.

3. Gunakanlah deterjen secukupnya

Hal ini juga sangat penting, bukan hanya menghemat deterjen kalian, tepat di dalam menggunakan deterjen untuk memperpanjang masa waktu mesin cuci agar tetap awet & tahan lama.

4. Sering membersihkan filter

Jika mesin cuci kalian lebih awet & hasil cuci tetap bersih, bersihkanlah filter yg ada di dalam tabung mesin cuci kalian minimal dua hari sekali. Hal itu membantu menjaga tabung tetap bersih & pakaian terhindar dari kotoran yg tertampung di dalam filter.

5. Biasakan untuk pengaturan mesin cuci sesuai dengan pakaian yg ingin di cuci

Setiap pakaian memiliki pengaturan cuci yg berbeda, seperti pakaian bayi berbeda pengaturannya dengan mencuci celana jeans orang dewasa. Mulai dari timernya, suhunya sampai takaran deterjennya juga berbeda. Apabila masih bingung dengan settingan tersebut, baca petunjuk penggunaan pada mesin cuci yg kalian gunakan. Semoga bermanfaat.

    Baca Juga :


Kategori : Artikel

Terimakasih sudah membaca Tips Merawat Mesin Cuci Agar Tetap Awet dan Tahan Lama. Jangan lupa untuk berbagi...


Back To Top