Aturan Minum Bcaa

Aturan Minum Bcaa



Branch Chain Amino Acids adalah salah satu cara menurunkan untuk berat badan yg bisa menjadi alternative pilihan untuk kalian. BCAA adalah suplemen yg berperan penting di dalam membangun massa otot & bisa meningkatkan kinerja juga performa fisik bagi siapapun yg mengonsumsinya.

Banyak penelitian yg menunjukkan bahwa suplemen BCAA bisa membantu menurunkan berat badan. BCAA terbentuk dari sekumpulan asam amino, secara sederhana bisa dijelaskan bahwa asam amino adalah blok pembangun protein & pertumbuhan otot. Asam amino bisa diperoleh dari protean & disebut dengan asam amino esensial. Ada 9 macam asam amino esensial, yakni histidin, leusin, isoleusin, metionin, lisin, triptofan, fenilalanin & valin. Sedangkan BCAA terdiri dari tiga asam amino, yakni leusin, isoleusin, & valin.

Lalu bagaimana BCAA bisa menurunkan berat badan kalian?

BCAA bisa membantu menurunkan berat badan dengan cara menurunan lemak visceral atau lemak yg tertimbun di dalam perut. Lemak visceral adalah salah satu jenis lemak yg banyak terdapat di area perut & sangat berbahaya apabila berlebih karena bisa menimbulkan berbagai macam penyakit degeneratif.

Dengan mengonsumsi suplemen BCAA setelah latihan ataupun olahraga bisa membantu mengurangi tingkat kerusakan otot. Sehingga bisa membuat tubuh kalian tetap lean, memaksimalkan proses penurunan berat badan & membantu mendapatkan bentuk tubuh yg ideal.

Leusin adalah bagian dari BCAA merupakan salah satu kunci penyulut proses sintesis atau pembentukan protein. Sehingga leusin bisa meningkatkan sintesis protein, membangkitkan produksi insulin, & mengatur gula darah. Hal itu cukup menjelaskan kenapa suplementasi BCAA ketika diet bisa menjadi sangat efektif buat mempertahankan massa otot, karena bisa memancing komponen pembangun otot walaupun tubuh kekurangan kalori selama kalian berdiet.

Dalam makanan yg mengandung protein sebetulnya ada BCAA, tapi seiring dengan meningkatnya intensitas latihan olahraga yg kalian jalani, sehingga membutuhkan BCAA yg lebih banyak pula. Maka dari itu kebutuhan BCAA yg meningkat tersebut bisa kalian cukupi dengan mengonsumsi suplemen BCAA.

Aturan Minum BCAA

Kalian bisa mengonsumsi suplemen BCAA sebelum & sesudah latihan, Jika kalian ingin melakukan latihan beban & kardio dalam 1 sesi latihan, maka cobalah mengonsumsi BCAA selama latihan atau tepat sebelum sesi kardio kalian. Untuk berat dibawah 80 kilogram, Konsumsi 1-2x perhari. Untuk berat diatas 80 kilogram, Konsumsi 2-3x perhari. Suplementasi tersebut bisa mencegah penyusutan otot selama latihan aerobik dan juga memberikan kalian energi ekstra.
    Baca Juga :


Share this: