Aturan Minum Folavit



Aturan Minum Folavit


Aturan Minum Folavit - Mempunyai anak yg sehat adalah dambaan setiap orang tua. Bagaimanapun anak akan senantiasa diperhatikan oleh orangtuanya supaya dapat tumbuh besar & dewasa dengan sehat & kuat. Merawat anak- anak bukan lah hal yg mudah, mulai dari anak ada di dalam kandungan ibu selama sembilan bulan sepuluh hari. pada masa itu ibu akan berusaha agar selalu berhati-hati di dalam setiap perbuatannya, baik perilaku, ucapan, sampai pola makannya. Ibu akan berusaha supaya pemenuhan gizi bagi si janin didalam kandungan akan selalu tercukupi, walaupun kadang-kadang ibu akan merasa mual & kemudian muntah ketika mengkonsumsi makanan, minuman, atau vitamin tertentu seperti folavit. Tapi hal itu tetap dilakukan oleh ibu demi janin yg dikandungnya.

Asam Folat Bagi Ibu Hamil

Salah satu zat penting yg dibutuhkan ibu di dalam menjaga kandungannya adalah asam folat. Asam folat folavit atau juga disebut folic acid adalah vitamin yg bersifat larut didalam air. Asam folat atau vitamin B9 ini sangat dibutuhkan untuk berbagai fungsi tubuh, dari mulai sintesis nukleotid ke remelitasi homocysteine. Asam folat tersebut sangat penting terutama pada period pembelahan & juga pertumbuhan sel. Bagi anak-anak & orang dewasa, asam folat ini dibutuhkan untuk memproduksi sel darah merah atau eritrosit untuk mencegah anemia. Selain itu, asam folat itu juga sangat penting untuk ibu hamil.

Apa itu Folavit

Salah satu suplemen/ multivitamin yg banyak mengandung asam folat adalah Folavit. Folavit adalah salah satu merk suplemen yg mempunyai kandungan asam folat tinggi yg berguna memenuhi kebutuhan tubuh akan asam folat untuk kesehatannya. Karena kandungan asam folatnya yg tinggi, Folavit bisa menjaga bayi tetap sehat & memenuhi kebutuhan asam folat janin ketika masih didalam kandungan. Folavit ini juga merupakan merk suplemen asam folat yg paling umum, sekaligus paling banyak dipakai. Untuk mendapatkan Folavit ini, kalian bisa mencarinya di apotik. Folavit ini juga bisa dibeli tenpa memakai resep dari dokter. Setiap tablet Folavit, mengandung 400 microgram asam folat.

Manfaat folavit

Sudah dikatakan sebelumnya, bahwa asam folat ini memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan tubuh, khususnya untuk ibu yg mengandung & juga janin yg ada didalam kandungan. Secara lebih rinci & jelasnya, Folavit memiliki manfaat sebagai berikut :

Folavit memperkuat kerja otak
Folavit meningkatkan pembentukan jaringan di dalam tubuh
Folavit meringankan efek haid atau menstruasi
Folavit vitamin yg berperan sebagai pembentuk ataupun produksi sel darah merah
Folavit senyawa penting untuk ibu yg lagi hamil
Folavit menghindarkan bayi dari menderita kelainan jantung
Folavit mencegah bayi terlahir cacat
Folavit mempercepat pertumbuhan rambut

Aturan Minum Folavit

Dosis dan aturan pakai dosis folavit : 1 tablet 400 microgram setiap hari. Simpan di tempat kering & sejuk, terlindung dari cahaya. Jauh dari jangkauan anak-anak.


    Baca Juga :


Kategori : Artikel

Terimakasih sudah membaca Aturan Minum Folavit. Jangan lupa untuk berbagi...


Back To Top