Aturan Minum Promag

Aturan Minum Promag





Maag adalah salah satu penyakit pencernaan yg paling banyak diderita atau bahkan nyaris setiap orang pernah mengalaminya. Ntah itu dia masih anak-anak atau sudah lanjut usia, semua berisiko terkena penyakit maag. Penyakit ini biasanya terjadi karena pola makan yg tidak sehat & juga bisa terjadi karena kebiasaan menunda makan jadi perut seringkali dalam kondisi kosong yg mengakibatkan pencernaan menjadi bermasalah. Minum promag dapat mengatasi penyakit maag.

Selain karena pola makan & terlambatnya sarapan pagi, maag bisa juga terjadi karena kebiasaan mengonsumsi makanan pedas ataupun asam jadinya merusak lambung. Selain itu, juga bisa karena infeksi bakteri yg asalnya dari makanan, atau bahkan karena faktor penuaan. Untuk mencegahnya bisa dengan cara minum promag

Penyakit maag biasanya menimbulkan gejala yg singkat, sekitar 1-2 jam & setelah rentang tersebut terlewati, biasanya sakit maag akan mereda. Tapi sakit maag juga bisa berlangsung lama atau kambuhan jadi bisa terjadi setiap hari atau bahkan sesudah mengonsumsi makanan. Tidak mau menderita seperti itu untuk pencegahan minum promag

Kasus maag seperti itu disebut maag kronis yg merupakan penyakit serius dan sebaiknya diobati ke dokter yg berpengalaman. Karena kasus maag kronis bisa berisiko menimbulkan komplikasi, atau bahkan dapat mengancam kehidupan penderitanya. Saat sakit maag menyerang, kalian sebaiknya segera minum promag supaya rasa sakit yg ditimbulkan dari penyakit maag bisa langsung berhenti.

Promag tablet adalah tablet kunyah yg dipakai sebagai obat maag & kembung. Obat ini mempunyai khasiat membantu meringankan gejala sakit maag karena kelebihan asam lambung dengan gejala seperti nyeri lambung, mual, nyeri ulu hati, kembung & perasaan penuh di dalam lambung. Minum promag meringankan gejala-gejala yg berhubungan dengan kelebihan asam lambung, tukak lambung, gastritis & tukak usus 12 jari.

Aturan Minum Promag

Perhatian:
- Untuk penderita gangguan fungsi ginjal, pemberian antasida yg mengandung magnesium bisa menimbulkan hipermagnesemia.
- Minum promag tidak disarankan untuk digunakan terus-menerus lebih dari dua minggu, kecuali atas petunjuk dokter, karena bisa menimbulkan ketergantungan fungsi lambung.
- Pemberian antasida bisa menggangu simetidine, absorpso tetraskin, dan lain-lain, sehingga jika diperlukan bersama harus diminum dengan jangka waktu 2 jam.
- Minum promag tidak disarankan buat anak-anak dibawah 6 tahun, karna biasanya kurang jelas penyebabnya.
- Hati-hati pemberian ke penderita diet fosfor rendah & pemakaian lama, karena bisa mengurangi kadar fosfor rendah di dalam darah.

Efek samping minum promag yg biasa terjadi adalah sembelit, mual, diare, muntah & gejala-gejala tersebut hilang jika penggunaan dihentikan. Komposisi setiap tablet promag kunyah mengandung hydrotalcite 200 milligram, magnesium hidroksida 150 milligram, simethicone 50 milligram. Simpanlah promag ditempat sejuk & kering, terlindung dari cahaya matahari.

Promag diminum 1-2 tablet perhari, dikunyah ataupun dibiarkan larut perlahan di dalam mulut.
Obat dipakai ketika perut kosong, yakni diantara waktu makan & sebelum tidur.


    Baca Juga :

Share this: