www.desywulandari.com

Cara Agar Baterai Iphone Tidak Cepat Habis



Terkadang para pemakai iPhone terlalu asyik mengoperasikan gadget kesayangan mereka itu hingga lupa kalau baterai iPhone milik nya sudah hampir habis. Yang parahnya lagi kalau terjadi suatu keadaan darurat yg mengharuskan kalian menggunakan iPhone untuk berkomunikasi, tetapi karena baterainya habis, kalian tidak bisa berbuat banyak & harus melakukan charging kembali. Hal ini tentu saja akan sangat merepotkan kalian kan? Tapi tenang, ada beberapa tips supaya baterai iPhone kesayangan kalian bisa bertahan lebih lama.

Cara Agar Baterai Iphone Tidak Cepat Habis

Matikan Wi-Fi

Ketika kalian lagi tidak menggunakan jaringan Wi-Fi di iPhone kalian, sebaiknya kalian mematikannya karena fitur Wi-Fi adalah salah satu fitur yg paling banyak menyerap energy dari baterai iphone.

Gunakan Auto-Brightness

Fitur tersebut akan secara otomatis menyesuaikan pencahayaan iPhone kalian dengan kondisi sekitar, sehingga ketika ada di tempat yg terang, kalian bisa menghemat daya baterai iPhone kalian. Untuk mengatifkan nya masuk ke menu Settings lalu pilih Brightness & Wallpaper.

Matikan Bluetooth

Mungkin ini adalah hal yg sepele, tetapi tanpa kalian sadari Bluetooth juga membutuhkan energi dari baterai iPhone yg tidak sedikit, jadi kalau kalian terus-terusan mengaktifkan Bluetooth kalian, mungkin dalam beberapa jam baterai iPhone kalian sudah berkurang drastis.

Matikan Location Services

Location Services alias fitur GPS adalah salah satu fitur unggulan iPhone. Tetapi fitur tersebut membutuhkan koneksi secara berkelanjutan ke jaringan internet, & sama halnya seperti Wi-Fi fitur tersebut akan menghabiskan energy baterai iPhone yg cukup banyak. Sebaiknya matikan fitur iPhone itu ketika kalian tidak menggunakannya. caranya masuk ke menu Settings lalu Privacy lalu Location Services & slide menjadi Off.

Gunakan Auto-Lock

Ketika kalian lagi tidak menggunakan iPhone kalian, gadget kesayangan kalian tersebut akan berada di dalam kondisi Stand By & tentu saja akan menyerap energi dari baterai. Dengan memakai Auto-Lock iPhone kalian akan berada dalam mode dimana penggunaan energi baterai bisa diminimalisir & tentunya menghindari keadaan Stand By tadi. Untuk mengatifkannya caranya adalah masuk ke menu Settings iPhone kalian lalu General lalu Auto-Lock & pindahkan ceklis dari Never ke menit yg kalian inginkan.

Matikan Background Apps Refresh

Fitur tersebut akan memperhatikan aplikasi iPhone yg paling sering kalian gunakan, kemudian secara otomatis melakukan update pada fitur tersebut di saat tertentu. Misalnya ketika kalian mengakses aplikasi sosial media di jam 5, maka sistem di dalam iPhone akan secara otomtasi melakukan update di aplikasi tersebut pada jam yg sama dengan jam kalian mengaksesnya. Memang sih ini fitur bagus sekali, tetapi sayang sekali fitur iPhone tersebut menghabiskan banyak daya. Jadi ada baiknya dimatikan saja. Caranya Masuk ke menu Settings lalu General lalu Background Apps Refresh lalu pilih aplikasi mana yg akan dimatikan Background Refresh nya.

Jangan Menggunakan Dynamic Background

Fitur itu akan membuat tampilan iPhone kesayangan kalian menjadi semakin menarik dengan animasi wallpaper yg bergerak. Dan bisa dipastikan, apa pun fitur yg berkaitan dengan animasi pastinya akan membutuhkan konsumsi baterai yg lebih banyak. Gunakanlah Stills Background jika kalian berniat menghemat baterai iPhone kalian.

Hal-hal sepele seperti di atas bisa amat mempengaruhi durasi kerja baterai iPhone kalian, manfaatkanlah fitur yg ada pada iPhone kalian dengan bijak & sesuai kebutuhan saja jika kalian masih ingin menghemat daya baterai gadget kesayangan kalian itu.

    Baca Juga :


Kategori : Artikel

Terimakasih sudah membaca Cara Agar Baterai Iphone Tidak Cepat Habis. Jangan lupa untuk berbagi...


Back To Top