Cara Agar Bisa Kentut Atau Buang Angin

Cara Agar Bisa Kentut Atau Buang Angin





Terganggu atau merasa tidak nyaman lantaran susah buang angin (kentut) ? Tenang !! Disini kita akan memecahkan masalah kalian dengan memberikan tips dan cara mengatasi susah buang angin atau kentut dengan cepat. Jika berbicara tentang kentut atau buang angin, pastinya itu bukanlah hal yg jorok, terlebih disaat kalian lagi mengalami kesulitan di dalam buang angin.

Seperti yg kalian ketahui, Seseorang yg lancar buang angin di setiap harinya menandakan bahwa mereka lagi dalam keadaan normal alias sehat. Tetapi, jika mereka mengalami gangguan atau masalah pada buang angin atau kentut, hal itu harus diperhatikan lebih lanjut ! Karena bisa saja keadaan tersebut adalah tanda atau indikasi dari adanya masalah serius yg terjadi pada saluran cerna kalian.

Penyebab Susah Kentut

Bagi kalian yg belum mengetahui tentang penyebab susah buang angin atau kentut, biasanya keadaan tersebut dipicu karena adanya peradangan dilapisan tipis dinding perut di bagian dalam. Peradangan lapisan tipis dinding perut di bagian dalam ini seringkali disebut dengan nama (peritoneum) & penyakit ini dikenal dengan penyakit peritonitis.

Kondisi seperti itu (peritonitis) jika dibiarkan begitu saja bisa memicu infeksi keseluruh sistem tubuh yg mana hal ini tentunya bisa membahayakan diri kalian sendiri. Kalau dibiarkan begitu saja tanpa melakukan pengobatan apapun, keadaan susah kentut tersebut sangat rentan menjadi komplikasi, beberapa komplikasi yg bisa terjadi diantaranya adalah : mengalami sepsis (infeksi di seluruh bagian tubuh), munculnya infeksi di aliran darah, kehilangan fungsi otak karena gangguan pada hati, mengalami kegagalan ginjal progresif.

Apakah Susah Kentut Disebabkan Oleh Peritonitis Saja ?

Ternyata susah buang angin atau kentut tidak cuma dikarenakan oleh penyakit peritonitis saja, tetapi kondisi seperti itu juga bisa dipicu oleh terdapatnya indikasi dari penyakit lain yaitu penyakit di dalam pencernaan misalnya : luka lambung, adanya luka parah di dalam perut, maag / dispepsia, adanya peradangan pada pankreas, usus buntu pecah, diverkulitis, gangguan hati seperti sirosis, crohn, serta infeksi jamur dan bakteri.

Cara Agar Bisa Kentut Atau Buang Angin

Mengingat keadaan buang angin itu termasuk kedalam salah satu masalah yg serius & bisa membahayakan diri kalian sendiri. Tentu saja harus dilakukan penanganan sedari dini apabila kalian mengalami masalah dengan buang angin ini. Maka dari itu disini kita akan mencoba memberikan kalian sedikit tips tentang cara mengatasi masalah susah buang angin atau kentut. Seperti apa caranya, silakan kalian lihat dibawah ini.

Cara Agar Bisa Kentut

Bagi kalian yg ingin mencoba mengobati susah buang angin yg sedang kalian alami saat ini, sekarang kalian bisa mencoba tips & cara mengatasi susah buang angin dan kentut. Untuk cara mengatasi sulit buang angin dan kentut tersebut kalian bisa melakukannya dengan mengkonsumsi makanan yg bisa menimbulkan kentut atau buang gas seperti :

Makanlah ubi untuk mengatasi susah kentut , kubis , oatmeal, pete, jagung, pisang, seledri, bawang, apel, raspberry, aprikot, cuka, brokoli, kentang, tepung, kacang-kacangan, wortel, atau gandum dan masih banyak lagi yg lainnya.

Ada juga kebiasaan aktivitas kalian sehari-hari yg bisa menyebabkan sering kentut karena banyaknya gas yg masuk ataupun dihasilkan di dalam sistem pencernaan kalian : makan makanan yg berserat terlalu banyak, bernapas melalui mulut terus-menerus, makan & minum yg terburu-buru, banyak meminum minuman bersoda atau berkarbonasi, makan permen dengan cara di emut, minum dengan menggunakan sedotan, menggunakan gigi palsu yg longgar, merokok, mengunyah permen karet, melakukan kegiatan yg menyebabkan masuk angin, dan lain-lain.


    Baca Juga :

Share this: