Cara Agar Cepat Kaya Menurut Islam

Cara Agar Cepat Kaya Menurut Islam





Bagi kalian seorang muslim, berikut dibawah ini beberapa cara cepat kaya menurut agama Islam yg bisa kalian lakukan. Kekayaan yg datang dari Allah Swt, tentu saja akan menjadikan hidup kalian lebih bahagia, bukan?

Cara Agar Cepat Kaya Menurut Islam

1.Bekerja keras dengan selalu berusaha
Bekerja keras merupakan cara cepat kaya yg harus dilakukan untuk bisa menjadi kaya yang halal. Allah Swt. pasti bakal melancarkan rezeki kalian jika selalu bekerja keras & penuh ikhtiar.

2.Berdagang
Berdagang merupakan profesi terbaik yg bisa membuka pintu rezeki sebagai satu dari beberapa cara cepat kaya. Hal itu terlihat jelas dari Hadist "Sesungguhnya sebaik-baik usaha yaitu usaha perdagangan." Ada seorang bertanya, "Penghasilan apakah yg paling baik, Wahai Rasulullah?" Beliau jawab: "Penghasilan seorang dari jerih payah tangannya sendiri & setiap jual beli yg mabrur." [HR. Ahmad didalam Al-Musnad nomor 16628].

3.Berdzikir
Berdzikir bisa menjadi cara cepat kaya yg dilakukan untuk selalu mengingat & bersyukur atas nikmat yg sudah Allah Swt. Hal itu terlihat dari firman Allah SWT, "Jika kalian bersyukur pasti akan aku tambah (nikmat-Ku) untuk kalian & jika kalian kufur maka sesungguhnya siksa-Ku sangat pedih." (QS Ibrahim: 7)

4.Bersilaturahmi
Silaturahmi jadi salah satu pembuka pintu rezeki & cara cepat kaya yg sukses bagi setiap orang. Hal itu dibuktikan dari hadist berikut ini. "Barang siapa yg senang dipanjangkan umurnya, diluaskan rezekinya, & dijauhkan dari kematian yg buruk, maka hendaklah bertakwa kepada Allah & menyambung silaturahmi." (HR Imam Bazar, Imam Hakim). "Barang siapa yg ingin diluaskan rezekinya ataupun dikenang bekasnya (perjuangan atau jasanya), maka hendaklah dia menghubungkan silaturahmi." (HR Muslim)

5. Bersedekah

Cara cepat kaya menurut Islam juga bisa kalian lakukan dengan banyak bersedekah. Allah Swt. sudah berjanji akan melipatgandakan harta yg sudah kalian sedekahkan. Hal itu terlihat dalam firman-Nya, "Perumpamaan (nafkah yg dikeluarkan oleh) orang-orang yg menafkahkan hartanya di jalan Allah merupakan seperti sebutir benih yg menumbuhkan tujuh bulir, di tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipatgandakan (ganjaran) bagi siapa yg Dia kehendaki & Allah Maha Luas (kurnia-Nya) dan Maha Mengetahui." (QS. Al Baqarah: 261)

6.Bertaqwa
Taqwa merupakan hal mutlak yg kalian lakukan sebagai cara cepat kaya. Hal itu bisa dilihat dari firman Allah Swt. & hadist berikut dibawah ini. "Jika sekiranya penduduk negeri-negeri beriman & bertaqwa, pastilah Kami akan melimpahkan kepada mereka berkat dari langit & bumi." (QS. 7:96). "Barangsiapa yg bertaqwa kepada Allah niscaya Dirinya akan mengadakan baginya jalan ke luar & memberinya rezeki dari arah yg tiada disangka-sangkanya." (At Thalaq 2-3)

7.Beristighfar & bertaubat
Beristighfar & bertaubat adalah salah satu cara cepat kaya yg akan membuka pintu rezeki kalian & membuat rezeki mengalir deras.

8.Berdoa

Allah Swt selalu akan mengabulkan doa kalian. Bahkan, dengan berdoa meminta kekayaan bisa dilakukan sebagai salah satu cara untuk cepat kaya. "Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu mengenai Aku, maka jawablah bahwasanya Aku dekat. Aku mengabulkan doa orang-orang yg memohon kepada-Ku. Maka bermohonlah kepada-Ku & berimanlah kepada-Ku supaya mereka selalu berada di dalam kebenaran (Q.S Al-Baqarah :186)."

9. Tawakal
Sikap tawakal juga jadi salah satu cara cepat kaya menurut Islam. Hal itu sesuai dengan firma Allah Swt. Allah Swt. berfirman, yg artinya, "Dan barangsiapa yg bertawakkal kepada Allah niscaya Allah bakal mencukupkan (keperluan)nya." (QS. 65:3)

10. Tahajud (2 rakaat rutin stiap malam)
Shalat Tahajud adalah salah satu cara cepat kaya yg harus kalian lakukan. Siapa pun yg rajin sholat Tahajud 2 rakaat setiap malam, doa & harapan kalian akan dikabulkan oleh Allah Swt.

Demikianlah beberapa cara cepat kaya yg boleh kalian lakukan. Semua cara di atas tentu saja bermanfaat bisa mendatangkan kekayaan dalam hidup kalian dengan seizin Allah Swt secara halal.


    Baca Juga :

Share this: