www.desywulandari.com

Cara Agar Es Krim Tetap Beku



Es krim jadi makanan favorit di musim panas seperti saat sekarang iini. Selain rasanya yg creamy, juga menyenangkan untuk dinikmati bareng keluarga. Tapi, kalau kalian menyimpan es krim untuk dikonsumsi untuk beberapa tahap, pastikan kalian tidak salah di dalam menyimpannya.

Cara Agar Es Krim Tetap Beku

Beberapa jenis es krim gampang melunak atau mudah mengeras karena bahan yg dikandungnya. Maka dari itu kadang kalian harus mengenali karakter es krim yg kalian simpan. Meski begitu, kalian juga bisa menjaga agar es krim kalian tidak terlalu keras ketika dikonsumsi. Tipsnya dengan menyimpan es krim lewat tips berikut dibawah ini :

Yang pasti, kalian harus menyimpannya di dalam freezer. Agar menjaga teksturnya tetap bagus & tidak rusak, utamanya es krim neapolitan ataupun es krim dengan beberapa macam rasa yg berbeda.

Tutup wadah es krim kalian & bungkus dengan plastik. Itu akan menjaga tekstur es krim selama 3-5 hari. Cara tersebut bisa mengantisipasi es krim mengeras yg sulit untuk dimakan jika terjadi.

Simpan kurang dari dua bulan. Karena melebihi masa itu, rasa & tekstur es krim sudah berubah. Terkadang juga sangat keras sehingga kurang nyaman untuk di mulut.

Es krim yg mudah mengeras biasanya tidak banyak mengandung krim ataupun susu. Jadi untuk jenis es krim seperti itu, lebih baik jika ditempatkan di kantong yg kedap udara sebelum disimpan di dalam freezer.

Untuk es krim dengan kandungan krim yg banyak sehingga cukup lunak, kalian bisa menyimpannya tanpa bungkus plastik. Namun tetap tutup rapat karena tekstur lunak juga gampang menyerap aroma makanan lain.

Dengan tips diatas, kalian bisa menikmati es krim dengan rasa yg lebih nikmat & lembut. Jika es krim kalian terlalu keras, diamkan dahulu selama 3-5 menit sebelum kalian mengkonsumsinya. Hal itu untuk menghindari masalah gigi ketika kalian memakannya.

    Baca Juga :


Kategori : Artikel

Terimakasih sudah membaca Cara Agar Es Krim Tetap Beku. Jangan lupa untuk berbagi...


Back To Top