www.desywulandari.com

Cara Agar Hp Tidak Cepat Panas



Sering sekali dari kalian pasti memiliki masalah android cepat panas. Nah kali ini kami akan membahas mengenai Cara Mengatasi Hp Android yang Cepat Panas Terbukti Ampuh. Ternyata, bukan cuma kalian loh yg memiliki masalah tersebut. Bahkan hampir setiap orang yg mempunyai android pasti pernah mengalami hal yg sama.

Cara Agar Hp Tidak Cepat Panas


Tutup aplikasi di latarbelakang

Kalian mungkin berpikir menutup aplikasi dengan cara menekan tombol home saja sudah membuat aplikasi itu tidak aktif lagi. Padahal jika kalian menutupnya dengan cara begitu aplikasi tersebut masih berjalan dilatar belakang dan membuat hp jadi panas.

Jika aplikasi-aplikasi yg sudah tidak kalian gunakan tapi masih berjalan di latarbelakang. Akan membuat android lebih banyak mengonsumsi daya baterai. Maka hal semacam ini akan membuat baterai lebih panas & akan berdampak pada suhu android kalian.

Matikan koneksi ketika tidak digunakan

Koneksi data seluler, gps, wifi, bahkan bluetooth sering dari kalian tidak mematikan koneksi tersebut. Padahal koneksi yg hidup akan terus mencari sinyal & menerima sinyal. Secara tidak sadar kalian sudah membuat android kalian mengkonsumsi lebih banyak daya baterai & akan membuat android kalian cepat panas.

Pilihlah koneksi internet yg akan kalian pakai & matikan koneksi yg lainnya agar hp tidak panas. Jika kalian ingin menggunakan koneksi wifi. Ada baiknya matikan terlebih dahulu koneksi untuk data seluler kalian. Supaya pemakaian baterai tidak berlebihan.

Jangan bermain game terlalu lama

Nah cara mengatasi hp android yg cepat panas & lemot yg berikutnya adalah dengan cara tidak bermain game terlalu lama. Banyak orang sering bermain game dengan waktu yg lama. Mereka berpikir sudah sewajarnya berlama-lama di dalam memainkan game. Padahal hal itu sangat membuat android mereka jadi cepat panas. Sebaiknya jika kalian yg suka bermain game untuk membatasi waktu kalian. Agar android kalian tidak cepat panas & bisa memperpanjang waktu hidup android dari kerusakan.

Jangan dipakai ketika melakukan charging

Sering sekali perempuan melakukan browsing atau membuka aplikasi sosial media ketika androidnya lagi charging. Ini amat berbahaya karena bisa terjadi overheat baik untuk baterai android ataupun charger. Apalagi yg membeli charger dengan kualitas rendah, dapat menimbulkan percikan api. Charger bisa berasap karena overheat/terlalu panas & akhirnya tidak bisa digunakan lagi. Dan android yg dipakai pun sangat panas.

Istirahatkan ponsel

Cara mendinginkan hp android yg panas selanjutnya ialah dengan mengistirahatkan android apabila terasa sudah panas. Bukalah casing kalian & biarkan hawa panas keluar dari android kalian dengan sendirinya. Setelah dingin atau android sudah di dalam suhu yg normal barulah kalian bisa menggunakannya lagi. Cara tersebut bisa membuat android kalian lebih tahan lama jangka hidupnya dari kerusakan. Sebab terhindar dari panas yg berlebihan.

Letakkan android kalian dengan benar

Jangan meletakkan android di tempat yg terkena panas sinar matahari. Suhu android juga bakal memanas jika kalian meletakkan di tempat tersebut & jangan diletakkan pada tempat yg terlalu dingin bisa-bisa komponen perangkat keras android kalian cepat berkarat. Lebih baik diletakkan di suhu kamar, yg tidak terlalu panas & tidak terlalu dingin.

Itu dia tips cara mengatasi hp android yg cepat panas. Dengan kalian membaca cara mengatasi hp cepat panas & baterai cepat habis ini semoga kalian bisa menemukan solusi dari permasalahan yg kalian hadapi.

    Baca Juga :


Kategori : Artikel

Terimakasih sudah membaca Cara Agar Hp Tidak Cepat Panas. Jangan lupa untuk berbagi...


Back To Top