www.desywulandari.com

Cara Agar Iphone Tidak Cepat Panas



Sudah sangat banyak sekali pengguna yg mengupgrade sistem operasi iOS mereka ke versi yg paling baru. Apakah dengan mengupgrade iOS dapat mempengaruhi performa kinerja perangkat iOS kalian ? Ada beberapa pengguna iPhone yg sudah mengupgrade sistem operasi mereka ke iOS 11 kemudian perangkat iPhone mereka menjadi cepat panas & boros baterai. Mengapa hal tersebut bisa terjadi ?

Salah satu penyebabnya adalah iOS yg kalian pasang di perangkat iPhone kalian kurang cocok dengan processor perangkat kalian karena terlalu berat. Sebagaimana yg sudah kalian ketahui bahwa iPhone X mempunyai kualitas processor lebih baik bila dibandingkan dengan iPhone 7 & iPhone sebelumnya lagi. Tapi kalian tidak perlu khawatir lagi, berikut dibawah ini kami akan membagikan beberapa cara yg bisa kalian lakukan untuk mengatasi iPhone boros baterai & cepat panas setelah di uprgrade.

Cara Agar Iphone Tidak Cepat Panas

Restart

Jika kalian merasa perangkat iPhone mudah sekali panas & baterai cepat sekali habis, mungkin ada sejumlah aplikasi yg lagi aktif semata-mata tidak kalian sadari. Atau telah terjadi trouble di dalam sistem operasi iOS yg kalian gunakan tersebut. Untuk mengatasi hal itu kalian bisa merestart (matikan & hidupkan kembali) perangkat iPhone kalian. Ini adalah cara yg paling ampuh untuk mengatasi perangkat iPhone cepat panas & boros baterai.

Tunggu Beberapa Saat

Jika sudah melakukan restart masih saja panas & cepat habis baterai, hal yg harus kalian lakukan adalah menunggu beberapa saat. Bisa saja iOS iPhone lagi melakukan update secara otomatis tanpa kalian sadari. Kasus seperti itu sering terjadi di perangkat-perangkat iOS iPhone yg baru saja mengupgrade iOS.

Reset Perangkat iOS

Setelah melakukan metode di atas tetapi perangkat iPhone iOS kalian masih panas & cepat habis baterai setelah beberapa hari. Maka langkah selanjutnya yg kami sarankan adalah mereset perangkat iPhone kalian supaya sistem operasi iOS benar-benar pulih.

Downgrade iOS Ke Versi Sebelumnya

Jalan terakhir untuk mengatasi perangkat iPhone yg cepat panas & cepat habis daya baterai ialah dengan cara mendowngrade kembali sistem operasi iOS iPhone ke versi sebelumnya yg kalian gunakan. Seperti yg sudah kami jelaskan diatas, bahwa salah satu faktor yg menyebabkan perangkat iPhone menjadi cepat panas & boros baterai setelah kalian mengupgrade iOS adalah karna perangkat tersebut tidak sesuai dengan ukuran ataupun spesifikasi yg iPhone kalian miliki.

Itu dia beberapa cara yg bisa kalian coba lakukan untuk mengatasi perangkat iOS (iPhone, iPod, iPad) yg boros baterai & cepat panas. Semoga bermanfaat.

    Baca Juga :


Kategori : Artikel

Terimakasih sudah membaca Cara Agar Iphone Tidak Cepat Panas. Jangan lupa untuk berbagi...


Back To Top