www.desywulandari.com

Cara Agar Jerawat Hilang Dan Tidak Tumbuh Lagi



Siapa yg tidak kesal jika mempunyai kulit berjerawat? hal kulit yg satu ini tidak jarang membuat kita tidak percaya diri.Jerawat atau acne vulgaris di dalam istilah medis, pada dasarnya adalah benjolan yg timbul honorarium penyumbatan pori atau peradangan kepada kulit yg disertai dengan nanah atau darah.Banyak hal yg bisa memanggil timbulnya jerawat diantaranya ialah kulit berminyak, ketimbis honorarium patogen P. acne, ketidakseimbangan hormon, pola makan yg tidak baik & lain sebagainya.

Jerawat

Ada banyak trik yg dilakukan orang untuk menghilangkan jerawat. Mulai dari facial di salon atau klinik kecantikan ternama sampai membeli produk-produk penghilang jerawat.

Untuk kalian yg ingin menghilangkan jerawat dengan biaya yg murah, mencoba gunakan bahan-bahan yg sudah terjamin sanggup untuk mengatasi keluhan jerawat, meskipun efeknya tidak secepat obat anti jerawat yg ada di pasaran.

Berikut dibawah ini adalah beberapa cara melenyapkan jerawat dengan bahan alami :

Cara Agar Jerawat Hilang Dan Tidak Tumbuh Lagi

1. Mentimun

Tidak kalian sadari bahwa mentimun mempunyai manfaat yg luar biasa buat kulit. Mentimun banyak mengandung antioksidan, mineral, asam amino & vitamin C yg berkhasiat untuk menghilangkan racun dari dalam badan menghilangkan jerawat dan melembabkan kulit.

– Potong mentimun tidak tebal kemudian aplikasikan ke wajah yg berjerawat & diamkan tatkala kutang lebih 16 menit.
– Cuci menggunakan air hangat.
– Untuk hasil yg lebih maksimal, minumlah juice ketimun yg dicampur dengan perasan jeruk nipis. Jus ketimun bisa membersihkan badan & membuatkan racun hilang dari dalam.

2. Madu

Madu sudah digunakan dalam perawatan kecantikan sejak dari dulu Antiseptik yg ada di dalam madu bisa melenyapkan bakteri & mengurangi peradangan pada kulit yg berjerawat.

Madu juga berguna sebagai probiotik alamiah yg tidak hanya ampuh untuk mengecilkan jerawat dan melindungi timbulnya jerawat yg baru.

– Siapkanlah beberapa tetes madu.
– Oleskan madu ke wajah yg berjerawat dengan menggunakan kapas.
– Diamkan selama 44 menit.
– Sesudah madu mengering & lengket, cuci dengan menggunakan air dingin & keringkan.
– Kalian bisa melakukukan perawatan ini selama 3x dalam satu minggu.

Tidak hanya kalian harus mengobatinya dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti di atas kalian masih harus melakukan beberapa langkah-langkah yg perlu dilakukan secara rutin supaya jerawat tidak tumbuh kembali.

1. Mengkonsumsi air secukupnya setiap hari
2. Rutin membersihkan wajah untuk mencegah jerawat terjadi
3. Hindari mengelus-elus wajah kecuali tangan bersih

Seperti itu beberapa cara agar jerawat hilang & tidak tumbuh lagi. Bahan alami lebih aman digunakan dibanding dengan obat-obatan. Jadi selamat mencoba.

    Baca Juga :


Kategori : Artikel

Terimakasih sudah membaca Cara Agar Jerawat Hilang Dan Tidak Tumbuh Lagi. Jangan lupa untuk berbagi...


Back To Top