www.desywulandari.com

Cara Agar Kucing Gemuk



Siapa yang tak suka kalau kucingnya gemuk & sehat? Kucing yg gemuk & sehat tentu saja diinginkan semua pecinta kucing, apalagi ada yg beranggapan kalau kucing yg gendut mempunyai daya tarik tersendiri. Entah ada yg bilang semakin nggemesin, lucu, imut & lain sebagainya.

Kucing


Membuat kucing gemuk, sehat & bulunya bagus memang jadi keinginan semua orang yg memelihara kucing. Tapi dalam pelaksanaanya banyak yg bingung & akhirnya malah asal-asalan untuk membuat si kucing jadi gemuk.
Supaya kalian tidak salah di dalam menggemukan si kucing, kita punya caranya ataupun tipsnya yg bisa kalian praktekan supaya kucing kalian gemuk, bulunya bagus & tentu saja tetap sehat!

Cara Agar Kucing Gemuk


Sebelum kalian mengetahui cara untuk menggemukan kucing, harus diketahui juga bahwa cara di bawah ini bukanlah cara cepat. Karena cepat lambatnya proses penggemukan tergantung kalian, tapi cara ini adalah cara yg efektif untuk menggemukan kucing. Berikut dibawah ini adalah cara menggemukan kucing :

1. Menambah nafsu makan terlebih dahulu

Cara pertama adalah kalian harus bisa menambah ataupun memancing nafsu makan si kucing. Ada sejumlah cara untuk membuat kucing kalian nafsu makan, seperti memoleskan sedikit makanan basah ke hidung si kucing, mendekatkan makanan ke kucing kalian.

2. Memberi makanan dengan Protein tinggi

Ini adalah salah satu kunci sukses agar membuat si kucing jadi gemuk dimana kalian memberikan makanan berprotein tinggi. Protein seperti ini rata-rata bisa didapatkan dengan mudah dari daging, kalian bisa membeli Raw Food Ayam ataupun ikan sebagai makan utamanya. Kalau kalian ragu mengenai higienis atau juga disebut tidak, bisa direbus dulu.
Bukan hanya daging, kalian bisa juga menambahkan kuning telur ke dalam menu makanan kucing, ingat hanya kuningnya saja. Kalian bisa tambahkan kuning telur ke dalam makannya sekitar 2-3 kali saja perminggu.

Jika kalian mempunyai Dry Food untuk kucing, makanan tesebut tetap boleh diberikan tapi cuma sebagai camilan saja. Pilihlah dry food yg kandungan proteinnya lebih banyak dan tidak mengandung banyak pewarna. Pewarna di dalam dry food berbahaya bagi kesehatan ginjal kucing lho.

3. Memberikan makanan yg tepat

Kalian harus memberikan makan yg bergizi untuk si kucing & kalau bisa bervariatif. Kalian ambil contoh Biskuit Kucing, coba kasih kucing kalian biskuit tersebut. Jika dia tak suka, itu berarti ambil pilihan makanan berprotein tinggi seperti daging yg ada di nomor 2. Hal itu dilakukan juga agar menambah nafsu makan si kucing lho.

Agar si kucing juga mempunyai bulu yg bagus, jangan sampai kalian memberikannya ikan asin, khususnya untuk kucing Persia yg sangat sensitif terhadap apa yg dikonsumsinya. Ada juga pilihan lain dengan cara memberikan produk yg tepat, salah satu produk makanan kucing yg bagus untuk membuatnya gemuk & sehat adalah Royal Canin Exigent. Royal Canin Exigent adalah produk yg banyak disukai oleh kucing & banyak yg membuktikan produk tersebut efektif untuk menggemukkan kucing.

4. Vitamin

Vitamin adalah salah satu kunci sukses untuk membuatnya menjadi gemuk. Vitamin seperti minyak ikan baik untuk nafsu makan, membantunya agar menjadi gemuk & bulunya menjadi sehat. Kalian hanya tinggal beli & berikan kepada kucing kalian, entah dicampurkan dengan makanan ataupun tinggal dioleskan ke mulutnya.

5. Vaksin

Kesehatan kucing juga penting, kalian harus menjaganya. Jangan lupa kasih dia vaksin untuk menjaga kucing supaya tidak sakit. Kalau dia sehat, itu berarti nafsu makannya terjaga & dia bisa cepat gemuk.

6. Menjaga mood kucing

Kucing adalah hewan yg suka mencari kenyamanan. Kucing sebetulnya kurang suka berada di dalam kandang, jadi berikanlah banyak kesempatan agar si kucing bermain di luar kandangnya. Ajak juga ia bermain, kalau bisa kalian juga membelikannya beberapa mainan yg membuat dia senang. Intinya jangan sampai ia stress, kalau stress kucing akan sulit menaikkan berat badannya.

    Baca Juga :


Kategori : Artikel

Terimakasih sudah membaca Cara Agar Kucing Gemuk. Jangan lupa untuk berbagi...


Back To Top