www.desywulandari.com

Cara Agar Paket Internet Tidak Cepat Habis



Di jaman canggih ini, internet sudah jadi kebutuhan sehari - hari terlebih pada pengguna smartphone. Pasalnya smartphone sangat membutuhkan paket data internet agar bisa bekerja maksimal. Dengan internet kalian bisa melakukan beberapa kegiatan seperti browsing, streaming, download, video call, chatting & yg lainnya. Ada beberapa aktivitas yg cukup memakan banyak kuota internet misalnya download, streaming & video call. Jadi kalian tidak perlu kaget apabila kouta internet cepat habis, karena sering melakukan perbuatan tersebut.

Paket Internet

Lalu bagaimana jika kalian tidak melakukan aktivitas itu, tetapi kuota tetap saja boros ?

Tentu ini merupakan masalah yg menyebalkan, terlebih harga paket data lumayan mahal. Oleh karena itu masalah ini harus secepatnya diatasi supaya kuota internet tidak terbuang percuma. Kali ini kita akan memberikan sedikit solusi buat menghemat paket data internet. Semoga tips yg akan kita berikan bisa membantu kalian dalam penggunaan kouta internet.

Cara Agar Paket Internet Tidak Cepat Habis

Ada beberapa cara yg harus kalian lakukan supaya kuota internet tidak cepat habis. Silahkan ikutilah langkah dibawah ini dengan baik supaya bekerja secara maksimal.

1. Matikan GPS.

Fitur GPS memang cukup bermanfaat untuk kalian jika dalam perjalanan. Tapi, jika fitur tersebut selalu aktif maka kuota internet akan terbuang dengan percuma. Oleh karena itu, lebih baik kalian matikan fitur tersebut jika tidak lagi bepergian apalagi ketika berada di dalam rumah. Bukan hanya bisa menghemat kuota mematikan GPS juga jadi salah satu Cara Agar Baterai Tetap Awet.

2. Nonaktifkan pembaruan aplikasi secara otomatis.

Ponsel android mempunyai fitur pembaruan aplikasi otomatis yg ada di Google Playstore. Memperbarui aplikasi tentu saja membutuhkan kuota yg tidak sedikit. Nah, apabila fitur tersebut aktif maka setiap ada pembaruan aplikasi maka secara otomatis aplikasi tersebut akan di update jika data selular kalian hidup. Lebih baik kalian nonaktifan fitur itu dengan cara masuk ke Google Playstore lalu pilih ikon tiga garis horizontal, kemudian scroll kebawah & klik setelan. Kemudian kalian tekan update aplikasi otomatis & pilih perintah yg ingin dilakukan. Kita sarankan kalian memilih update memakai WiFi, dengan memilih itu aplikasi akan terupdate jika ada WiFi saja, atau pilih jangan pernah update aplikasi secara otomatis dengan begitu kuota internet kalian akan menjadi lebih hemat.

4. Matikan data selular.

Nonaktifkan data selular adalah cara paling ampuh untuk menghemat kuota internet. Pasalnya apabila data selalu aktif otomatis internet akan selalu terhubung. Jadi ada baiknya kalian matikan data selular apabila tidak digunakan lagi, seperti saat tidur di malam hari, lagi bepergian jauh, mengendarai motor ataupun mobil & yg lainnya. Dengan begitu kuota internet kalian akan lebih hemat 15%.

5. Periksa pemakaian data.

Memeriksa penggunaan data bukan hanya penting untuk kalian lakukan. Dengan memeriksanya kalian jadi tau aplikasi mana saja yg menguras banyak kuota internet. Lebih baik kalian segera nonaktifkan aplikasi yg membuat kuota boros. Kalian bisa melihat detail penggunaan data melalui aplikasi opera max yg bisa kalian unduh di Playstore atau ada beberapa ponsel yg sudah mempunyai fitur tersebut.

Itu dia beberapa solusi jitu supaya paket data internet tidak cepat habis.

    Baca Juga :


Kategori : Artikel

Terimakasih sudah membaca Cara Agar Paket Internet Tidak Cepat Habis. Jangan lupa untuk berbagi...


Back To Top