Cara Agar Rambut Bayi Tumbuh Lebat Dan Lurus

Cara Agar Rambut Bayi Tumbuh Lebat Dan Lurus



Bayi ketika lahir ke dunia dikaruniai bentuk yg bermacam-macam rambut, sesuai dengan gen si Ayah & Ibunya bayi. Ada yg lahir dengan rambut keriting, rambut pirang, rambut lurus, atau botak dan tipis. Rambut pada bayi memiliki fungsi yg sama seperti manusia pada umumnya. Rambut bukan hanya menunjang penampilan, rambut juga melindungi kulit kepala dari terik matahari, melindungi dari kotoran ataupun hawa dingin. Jadi maklum apabila semua orang tua menginginkan rambut bayi yg tumbuh subur & tebal untuk bayi mereka.

Cara Agar Rambut Bayi Tumbuh Lebat Dan Lurus

Minyak Kemiri
Memberikan minyak kemiri ke kepala bayi. Kemiri sendiri mengandung protein & sarat akan mineral seperti kalium, magnesium, fosfor, kalsium, & zat besi yg sangat baik untuk menjaga kesehatan rambut & kulit kepala sehingga memperlancar pertumbuhan rambut si bayi. Jika kalian bingung dimana kalian mendapatkannya. Bisa menggunakan produk bayi yg memiliki kandungan minyak kemiri tersebut.

Shampoo Yg Mengandung Seledri
Sampo bayi ini bisa juga kalian temukan di toko-toko bayi karena pada dasarnya seledri memiliki peran penting dalam hal penumbuh rambut bayi agar sehat.

Selalu Menjaga Kebersihan Rambut Bayi
Rambut harus rajin dikeramasi, tetapi jangan menggunakan shampoo terlalu banyak nanti rambut terlalu lembab & mudah rontok.

Selalu Menjaga Kulit Kepala Bayi
Kulit kepala merupakan tempat tumbuhnya rambut, maka dari itu mesti dijaga sebaik-baiknya jangan sampai terlalu kering atau lembab & juga jangan sampai terluka atau muncul ketombe. Jika terlalu kering & berminyak mengakibatkan gatal & rambut rontok, untuk mencegahnya kalian bisa menggunakan minyak dan jika kulit kepala terlalu lembab, kalian bisa menggunakan minyak khusus untuk bayi.

Gunakan Shampoo Khusus Bayi
Alih-alih mau berhemat, bayi tak boleh dipakaikan sampo yg sama seperti kalian karena kulit kepala & rambut sangat berbeda. Gunakanlah sampoo bayi yg tidak pedih di mata, sedikit busa & memang diperuntukkan untuk bayi agar rambut bisa tumbuh dengan sempurna.

Gel Lidah Buaya
Gel ini fungsinya untuk dijadikan masker rambut pada bayi yg umurnya sudah dua bulan ke atas. Caranya sangat mudah, ambil satu buah daging lidah buaya yg sudah dibuang kulitnya. Oleskan gel tadi ke rambut bayi secara perlahan & pastikan agar tidak terkena kulit. Terapkan selama 11 menit sebelum mandi & cuci dengan menggunakan sampo ketika mandi. Dijamin rambut bayi anda akan cepat tumbuh.

Beri ASI Yg Cukup
Bayi yg masih menerima ASI harus mendapatkan jumlah ASI yg cukup, juga termasuk untuk bayi yg mendapatkan susu formula. Bayi yg kekurangan cairan biasanya mempunyai pertumbuhan rambut yg lebih lambat.

Jaga Nutrisi & Pola Makan pada Ibu Menyusui
Ibu menyusui juga perlu makan yg bernutrisi, bergizi & harus bisa mengasupi gizi bayinya lewat ASI. Ibu menyusui harus mendapatkan asupan kalsium yg cukup sehingga nutrisi tersebut juga diserap oleh bayi melalui ASI. Beberapa produk yg mengandung kalsium & harus dikonsumsi oleh ibu menyusui seperti telur, yogurt, susu & jenis makanan lain. Karena apakala bayi kekurangan nutrisi akan mengakibatkan terhambatnya pertumbuhan rambut untuk bayi.
    Baca Juga :


Share this: