Cara Membuat Badan Tinggi Untuk Wanita

Cara Membuat Badan Tinggi Untuk Wanita



Banyak profesi yg membutuhkan tinggi badan sebagai persyaratan utama. Jadi, berusaha agar mendapatkan tubuh lebih tinggi sangat diperlukan, supaya bisa mendapat tinggi yg memadai sejak dini. Perlu diketahui bahwa tinggi badan maksimal untuk pria terjadi di usia 25 tahun, dan pada wanita maksimal di usia 18 atau 19 tahun. Jadi manfaatkan dengan sebaik-baiknya jika usia kalian masih dibawah usia tersebut.

Cara Membuat Badan Tinggi Untuk Wanita

1. Tidur yg tepat :
Fakta bahwa tubuh kalian tumbuh tinggi & meregenerasi jaringan pada saat kalian beristirahat. Tidur yg tepat benar-benar penting untuk pertumbuhan tinggi badan. Diyakini bahwa Hormon Pertumbuhan Tinggi Manusia (HGH) dihasilkan secara alami dalam tubuh kalian ketika tidur nyenyak. Anak-anak & remaja harus tidur setidaknya 8 hingga 11 jam tidur setiap malam, agar bisa mencapai ketinggian maksimal. Untuk mendapatkan tidur berkualitas, maka sangat penting untuk mempunyai lingkungan tidur yg tepat. Ini harus tenang, tidak banyak terganggu oleh suara ataupun lampu yg kuat. Berikut dibawah adalah beberapa tips untuk memastikan tidur kalian nyenyak :

Mandi air hangat sebelum tidur bisa meningkatkan kualitas tidur.
Minum 1 cangkir teh chamomile sebelum tidur bermanfaat untuk menginduksi tidur dan bermanfaat untuk tinggi badan.
Kebiasaan tidur yg tepat merupakan jawaban pasti untuk dapat tumbuh tinggi secara alami .

2. Rutin Latihan & Olahraga :
Salah satu tips terbaik untuk meninggikan badan secara alami adalah menjadi sehat secara fisik & menjadi anak yg aktif. Latihan & olahraga adalah kegiatan rutin yg meningkatkan tinggi badan seseorang. Ketika kalian aktif secara fisik, maka tubuh kalian akan menuntut lebih banyak nutrisi sehat & akibatnya adalah peningkatan hasil asupan gizi buat pertumbuhan tinggi yg tepat.

Kegiatan olahraga misalnya berenang, aerobik, kriket, tenis, volley, sepak bola, bulu tangkis, bola basket atau beberapa latihan peregangan merupakan cara yg baik untuk pertumbuhan tinggi badan.

Berenang adalah salah satu cara yg terbaik untuk meningkatkan tinggi badan kalian. Jika seseorang mulai berenang dari usia dini, pasti tinggi badannya akan cukup. Dua jam berenang setiap hari selama 4-5 hari dalam satu minggu bisa sangat ampuh untuk meningkatkan tinggi badan kalian. Berenang adalah olahraga yg menggerakkan tubuh secara penuh, bentuk latihan latihan yg intens akan membantu memperpanjang otot & membangun kekuatan otot.

3. Menjaga Postur tubuh yg benar :
Perlu untuk mempertahankan postur tubuh yg benar sedari masa kanak-kanak. Hal-hal sederhana misalnya duduk lurus di kursi, menjaga bahu yg lurus, dagu tinggi, & pinggul di atas kaki ketika berjalan atau berdiri bisa mempunyai efek yg menguntungkan untuk tinggi badan kalian. Jangan berjalan sambil membungkuk.

4. Hindari faktor-faktor penghambat pertumbuhan :
Kalian harus memastikan tidak mendapatkan pengaruh dari faktor eksternal ataupun internal. Oleh karena itu ada sejumlah hal yg harus diingat agar tinggi badan tidak terhambat:

Menggunakan obat-obatan atau alk*hol di usia muda bisa sangat berbahaya. Mengkonsumsinya dapat menyebabkan pertumbuhan terhambat & kekurangan gizi, sehingga dapat mencegah ketinggian maksimal kalian. Asupan kafein juga harus dibatasi, apalagi di kalangan anak-anak karena dapat mengganggu tidur yg nyenyak & teratur. Anak-anak & remaja butuh 8-11 jam tidur yg nyenyak, kafein sebagian besar dapat membatasi waktu tidur, sehingga secara tak langsung berkontribusi terhadap perawakan tinggi badan.

5. Meminta Bantuan dokter/medis :
Jika kalian sudah berada di usia pertengahan remaja & berasal dari keluarga yg semua anggotanya tinggi, tetapi kenyataannya tinggi badan kalian tidak berkembang, jika demikian ada baiknya mengunjungi dokter. Keadaan medis tertentu bisa dideteksi pada tahap awal, oleh karena itu jika kalian sudah melakukan semua cara di atas tetapi masih tidak bisa tinggi, disarankan agar meminta bantuan dokter.
    Baca Juga :


Share this: