Cara Mengisi Baterai Android Agar Cepat Penuh

Cara Mengisi Baterai Android Agar Cepat Penuh





Untuk kalian semua pengguna smartphone khususnya, pasti kalian pernah merasakan bagaimana gelisahnya ketika situasi mendesak & membutuhkan akses ke smartphone tapi baterai sudah dalam keadaan lemah alias baterai habis. Nah, barangkali mulai dari situlah kalian berinisiatif untuk mengambil jalur alternatif dengan mencari informasi mengenai cara agar baterai tidak cepat habis yakni dengan menggunakan powerbank. Memang benar powerbank bisa menyelesaikan kasus kehabisan baterai smartphone & menjadi salah satu andalan dalam cara mengisi baterai.

Tetapi, tahukah kalian jika pemakaian powerbank yg terlalu sering bisa menimbulkan berbagai masalah pada smartphone kanti. Mengapa? Karena kalau smartphone sering dicharge dengan menggunakan powerbank itu akan terkena dampak misalnya, baterai bocor yg bisa membuat smartphone menjadi cepat rusak, baterai smartphone cepat panas ketika di charge, bisa merusak kartu SIM, & paling fatalnya bisa saja smartphone kalian nantinya akan meledak ataupun terbakar.

Cara Mengisi Baterai Android Agar Cepat Penuh

1. Matikan Smartphone Ketika Melakukan Charging

Dengan mematikan smartphone kalian ketika proses charging, maka proses pengisian daya bakal semakin terfokus. Mengapa bisa seperti itu? Ya, karena sudah terbukti, smartphone yg di charging dalam keadaan mati bisa mempercepat pengisian daya setidaknya 16%-21% dari waktu normal ketika smartphone dalam keadaan menyala. Kok bisa begitu? Ya, Hal itu disebabkan oleh ketika smartphone dalam kondisi menyala, masih ada sejumlah proses yg berjalan, sehingga tetap memakan baterai walaupun jumlahnya kecil.

2. Gunakanlah Charger Asli alias Original

Dengan tidak memakai charger yg original dari smartphone tersebut, besar kemungkinan daya yg dikirimkan tidaklah sama.
Karena pada dasarnya tegangan disetiap charger itu berbeda-beda, tergantung baterai yg digunakan, tegangan tidak boleh rendah ataupun terlalu tinggi.

3. Manfaatkan Airplane Mode alias Mode Pesawat

Untuk cara ini mungkin kalian akan berpikir bahwa mematikan ponsel ketika charging adalah hal yg ekstrim, mengingat sewakti-waktu kalian membutuhkan media sosial. Untuk mengisi baterai seperti ini manfaatkan airplane mode atau mode pesawat yg bisa dirubah ke mode normal dengan 1 sentuhan klik saja. Cara sederhana tersebut bisa mempercepat pengisian baterai android sampai 12% kiranya & charger hp cepat penuh pastinya.

4. Gunakanlah Fitur Turbo Charging

Jika kalian tidak suka menunggu lama, maka pakailah fitur yg bisa mengisi ulang daya baterai secara cepat. Alangkah baiknya, kalian memilih smartphone dengan fitur turbo charging supaya baterai smartphone cepat penuh ketika mengisi daya dan bisa lebih awet serta tetap bisa menggunakan smartphone kalian tanpa harus menunggu lama.

Di atas tadi adalah beberapa tips yg kita rangkum & bisa dijadikan sebagai referensi di dalam mengatasi merawat baterai ataupun cara charging smartphone dengan cepat tanpa merusak baterai. Semoga artikel tersebut bisa membantu kalian semua.


    Baca Juga :

Share this: