Cara Menyeimbangkan Hormon Agar Haid Teratur

Cara Menyeimbangkan Hormon Agar Haid Teratur



Informasi makanan yg bisa melancarkan siklus haid wanita & juga bisa meningkatkan kesuburan kandungan sehingga memperbesar kemungkinan buat mendapatkan kehamilan.

Siklus datang bulan pada wanita bisa jadi salah satu ciri dari tingkat kesuburan, apabila siklus haid tidak teratur maka ada kemungkinannya mengalami gangguan keseimbangan hormon yakni hormon estrogen & progesteron & hal itu bisa menyebabkan tingkat kesuburan wanita tersebut menurun maka dari itu setiap wanita harus memperhatikan siklus haidnya apakah teratur ataukah tidak. Selain siklus haid yg tidak teratur, gangguan haid lainnya bisa juga mempengaruhi tingkat kesuburan pada wanita seperti nyeri ketika haid atau sebelum haid yg disebut PMS ( PreMenstrualSyndrom ).

Nah di kesempatan kali ini kita akan memberikan sedikit informasi makanan yg bisa melancarkan siklus haid sehingga wanita yg sering mengonsumsi makanan ini kesuburannya akan meningkat & memperbesar peluang untuk memperoleh kehamilan.

Cara Menyeimbangkan Hormon Agar Haid Teratur

Brokoli
Sayuran hijau ini sudah lama dikenal mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan & kecantikan. Selain itu, brokoli juga dianggap ampuh untuk memancing siklus haid.

Tahu
Banyak manfaat kesehatan yg bisa didapat dengan mengonsumsi tahu. Makanan yg banyak mengandung kalsium tapi rendah lemak ini dapat membantu melancarkan siklus haid kalian.

Anggur
Satu gelas jus anggur merah atau hijau setiap harinya bisa membantu mengatasi haid yg tidak lancar.

Telur
Telur rebus banyak mengandung protein, kalsium & vitamin. Protein yg terkandung di dalam telur bisa membantu mengatasi masalah haid.

Yoghurt
Produk susu yg kaya kalsium & protein ini bisa kalian konsumsi setiap hari bila memperlancar haid.

Almond
Selain membantu memperlancar haid, serat di dalam almond juga berfungsi membantu & menyeimbangkan hormon di dalam tubuh.

Salmon
Salmon sangat banyak mengandung kalsium & vitamin D. Selain baik buat tulang, salmon juga bisa meningkatkan & menstabilkan hormon agar haid menjadi teratur.

Sayuran hijau
Pastikanlah memasukkan sayuran hijau yg sehat & bergizi ke dalam menu harian kalian. Bayam, asparagus, brokoli merupakan contoh sayuran hijau yg membantu memperlancar siklus haid.

Ikan atau minyak ikan
Ikan kaya akan omega-3 yg baik untuk tubuh kalian. Omega-3 melindungi pembuluh darah di ovarium dari kerusakan yg bisa menunda haid. Makan ikan atau mengonsumsi minyak ikan bisa memperlancar mentruasi kalian.

Itu dia sedikit informasi makanan yg bisa melancarkan siklus haid wanita, semoga dengan informasi tersebut bisa bermanfaat untuk setiap pembaca.
    Baca Juga :


Share this: