Cara Merawat Hp Android Agar Tidak Lemot

Cara Merawat Hp Android Agar Tidak Lemot





Bukanlah hal yang sulit kalau ada kemauan untuk menjaga apa yang sudah kalian punya dengan baik, ada banyak cara untuk merawat hp android supaya tidak lemot yang bisa dilakukan supaya tetap awet.

Cara Merawat Hp Android


Cara merawat hp android supaya tidak lemot sebetulnya sudah banyak dibahas diberbagai media di internet tapi tidak ada salahnya apabila mengingatkan kembali. Handphone yg bisa bertahan sampai lama tentu saja tergantung dari si pemakai hp itu sendiri apakah dirinya menerapkan cara merawat hp yang baik atau tidak.

Berikut ini akan kita berikan beberapa tips cara supaya hp android tidak lemot & selalu lancar digunakan setiap hari :

Cara Merawat Hp Android Agar Tidak Lemot


Pertama : pastikanlah kalian hanya menginstal aplikasi yg kira-kira kalian butuhkan saja, percuma banyak aplikasi yg terinstal apabila tidak digunakan karena cuma akan menambah beban untuk hp android kalian.
Kedua : jangan membuka banyak aplikasi sekaligus secara bersamaan hal itu selain akan berakibat buruk untuk system kerja hp android kalian, hp akan menjadi sangat panas, bahkan bahayanya lagi kalau sampai terjadi kecelakaan seperti meledak saat digunakan karena saking panasnya.
Ketiga : jangan memakai ataupun mengoperasikan hp android kalian ketika lagi dalam proses pengisian baterai, diamkan baterai sampai terisi penuh baru digunakan, bahayanya kalau hp digunakan sambil bermain game atau nelpon dikawatirkan akan meledak juga, dan juga baterai hp android kalian akan cepat rusak.

Cara Merawat Layar

1. Memakai screen protector atau plastik anti gores, hal ini cukup penting karena berbagai benda & bermacam tangan sering tersentuh ke layar ponsel. Dengan memakai screen protector layar jadi aman dari goresan.
2. Jangan mendekatkan HP Android kalian dengan benda yg mengandung medan magnet seperti televisi, radio & benda-benda lain
4. Gunakanlah layar monitor dengan telunjuk kalian bukan dengan kuku kalian yg panjang, itu akan mengakibatkan layar menjadi tergores
5. Simpanlah Hp Android di tempat yg tidak terkena sinar matahari langsung, karena kejadian tersebut dapat menurunkan kualitas LCD ponsel kalian
6. Jangan menekan layar LCD terlalu kencang, tapi cukup sentuh seadanya saja
7. Jangan nyimpan HP android di dalam tempat yg terjepit & bisa menekan hp, seperti di dalam celana ketat, karena itu bisa mempengaruhi kepada lcd ponsel kalian kalau digunakan terlalu sering.

Cara Merawat Bodi Ponsel Android

1. Gunakanlah pelindung hp android supaya hp aman dari berbagai kemungkinan rusak misalnya terbentur, percikan air, panas, debu dan lain-lain. Dalam menjaga dari bahaya tersebut kalian bisa memakai LCD display, kesing bagus, gantungan hp, tali hp, sarung hp. Untuk kesing lebih baik kalian menggunakan softcase daripada hardcase, sebab softcase lebih baik di dalam meredam benturan & lain-lain.

2. Bersihkan Android secara berkala. Lakukanlah pembersihan terhadap debu-debu yg menempel di android setiap harinya dengan memakai softcutton. Lakukan secara hati-hati supaya android tetap utuh & tidak tergores.

3. Menyimpan Hp Android di tempat yg aman akan membuat ponsel kalian terhindar dari berbagai benturan, kemalingan & hal-hal lain yg tidak diinginkan.

4. Jauhkan android dari air. Air adalah musuh utama untuk ponsel android, tapi sekarang sudah ada beberapa merk Ponsel Android yg anti air bahkan bisa dipakai di dalam air. Tapi kebanyakan Android masih sangat rentan rusak jika terkena air. Saat android terkena air maka akan terjadi konsleting & bisa mengakibatkan rusak pada hardwarenya. Jadi jauhkanlah android dari tempat yg kemungkinan terkena air.

5. Jauhkanlah dari jangkauan anak-anak. Kalian tau sendirikan apa yg akan terjadi jika hp android dipakai oleh anak-anak.


    Baca Juga :

Share this: