Cara Supaya Haid Lancar Dan Banyak

Cara Supaya Haid Lancar Dan Banyak



Untuk cara mengatasi haid tidak lancar pada remaja biasanya diberi penambahan jenis hormon tertentu dengan begitu hormon tubuh akan menjadi seimbang.

Cara Supaya Haid Lancar Dan Banyak

Dengan Jus Lidah Buaya
Banyak sekali senyawa yg ada di dalam lidah buaya. Hampir semua jenis vitamin ada di dalamnya, enzim anti peradangan & 20 jenis asam amino. Bukan hanya untuk meningkatkan kesehatan rambut & mengobati diabetes, lidah buaya mempunyai peranan di dalam mengobati haid yg tidak lancar.

Jus Pepaya
Minum jus pepaya selama satu minggu sebelum datang bulan, bisa memperlancar haid. Untuk menghilangkan rasa nyeri haid, sediakan selembar daun pepaya, garam & buah asam. Setelah semua bahannya dicuci, rebus dengan air sampai mendidih. Minum airnya ketika hangat.

Dengan Buah Anggur
Anggur banyak mengandung berbagai jenis vitamin & mineral penting yg baik untuk tubuh. Selain bermanfaat buat kecantikan kulit, anggur juga mempunyai kemampuan untuk memperlancar haid setiap bulan.

Jus Labu
Walaupun sedikit pahit, labu berguna untuk mengatasi haid yg tidak lancar.

Dengan Biji Wijen
Untuk mengatasi siklus haid yg tidak teratur bisa menggunakan biji wijen. Rendam bijinya kedalam air hangat selama satu malam. Ketika kalian bangun di pagi hari, minumlah airnya saat perut masih kosong. Lakukan cara tersebut selama satu minggu sebelum datang bulan.

Dengan Cuka Apel
Kalian bisa menambahkan cuka apel ke dalam buah, sebagai salad untuk dimakan. Cara yg lebih sederhana yaitu dengan menyeduhnya ke dalam air hangat, lalu diminum. Konsumsi cuka apel bisa membantu memperlancar siklus haid. Cuka apel juga bagus untuk sistem pencernaan, dan menjaga kadar gula darah.

Jeruk nipis
Campur 2 sendok makan air jeruk nipis & 3 sendok makan madu. Kemudian seduh dengan 1 ½ cangkir air sambil diaduk sampai merata. Minum sebanyak 3x dalam satu hari, masing-masing sebanyak 1/3 bagian. Dengan ramuan ini haid akan lancar dan banyak.

Daun Srigading
Untuk haid supaya lancar selain ramuan diatas ada satu ramuan lagi yg tidak kalah ampuhnya. Sediakan bunga & daun srigading, 2 kuntum bunga kusumba yg kering, ¾ sendok teh jintan hitam, ½ sendok teh adas, ½ jari pulosari, 2 buah jeruk nipis yg diperas, gula batu secukupnya. Setelah semua bahannya dicuci & dipotong-potong, rebus ke dalam tiga gelas air sampai tersisa 2 ¼ gelas. Minum airnya setelah cukup dingin, sebanyak 3 kali dalam satu hari masing-masing sebanyak ¾ gelas dengan begitu haid nanti akan lacar.

Bukan hanya dengan menggunakan bahan alami yg disebutkan untuk memperlancar haid, kalian perlu melakukan olahraga yang teratur. Renang & jogging bisa memperlancar sirkulasi darah, dan menurunkan kadar insulin di dalam darah sehingga mencegah terlambatnya haid bulanan.
    Baca Juga :


Share this: