www.desywulandari.com

Penyebab Jerawat Dan Cara Menghilangkan Jerawat Yang Benar



Apa penyebab dari jerawat dan bagaimana cara menghilangkannya? Siapa sih yang tidak pernah mengalami masalah dengan jerawat? Setiap orang meskipun cuma satu kali pasti pernah bermasalah sama yang namanya jerawat. Jerawat banyak diderita oleh para remaja. Jerawat adalah sejenis penyakit kulit yang datang dengan ditandainya benjolan kecil di muka. Namun tidak hanya di muka, jerawat tetapi bisa juga muncul dari leher ataupun di punggung. Lalu apa sebetulnya penyebab dari jerawat?

Jerawat adalah masalah kulit yang terjadi karena adanya penyumbatan di pori-pori kulit. Penyumbatan di pori-pori inilah yang mengakibatkan timbulnya kantung nanah yang meradang yang biasa disebut dengan jerawat. Jerawat umumnya terjadi kepada jenis kulit yang berminyak. Tapi tidak hanya untuk kulit berminyak, jerawat bisa juga disebabkan karena berbagai faktor lainnya. Faktor apa saja yang menjadi penyebab dari jerawat? Berikut dibawah ini akan dijelaskan sejumlah faktor yang menjadi penyebab jerawat.

PENYEBAB JERAWAT


Kelebihan produksi minyak (sebum)
Kelebihan minyak atau sebum adalah salah satu penyebab dari jerawat. Kulit mengandung sejumlah minyak tertentu yang berfungsi buat menjaga kelembaban alami kulit. Kelebihan produksi minyak (sebum) mengakibatkan penyumbatan saluran folikel rambut & pori-pori kulit. Kebanyakan minyak (sebum) biasanya terjadi karena perubahan hormon, stres atau penggunaan pil KB.

Sel kulit mati
Penyebab jerawat lainnya yaitu sel kulit mati. Sel-sel kulit mati yang menyatu dengan debu, kotoran dan minyak menyumbat pori-pori kulit jadinya menyebabkan timbulnya jerawat.

Bakteri
Penyebab jerawat berikutnya adalah bakteri. Bakteri p.acne adalah bakteri yang banyak berkembang di kelenjar sebum yang tersumbat. Kelenjar tersebut yang tersumbat akan membengkak, mendatangkan iritasi di daerah sekitarnya & mungkin akan pecah serta menyebarkan radang ke kulit di daerah sekitarnya.

Stres
Penyebab jerawat berikutnya adalah stres. Stres memicu perubahan hormononal di dalam tubuh. Perubahan hormonal tersebut akan memicu timbulnya jerawat pada kulit. Bukan hanya itu ketika stres, kalian cenderung lebih banyak mengonsumsi makanan berlemak yang juga memicu jerawat yang semakin parah.

Kosmetik
Kosmetik juga merupakan satu dari beberapa penyebab jerawat. Pemakaian kosmetik menutupi pori-pori kulit. Pemakaian kosmetik yang terlalu lama ataupun pembersihan kosmetik yang kurang bersih bisa menyebabkan penyumbatan pori-pori kulit yang jadi penyebab timbulnya jerawat.

Makanan
Penyebab jerawat selanjutnya adalah makanan. Penelitian sudah menujukkan bahwa beberapa jenis makanan terbukti bisa menjadi penyebab munculnya jerawat. Makanan berlemak atau makanan yang bisa meningkatkan kadar gula di dalam darah merupakan makanan yang juga menjadi pemicu dari jerawat.

CARA MENGHILANGKAN JERAWAT


Setelah kalian mengetahui beberapa penyebab jerawat, sekarang untuk bisa mengatasi jerawat kalian bisa mengggunakan cream penghilang jerawat yang ampuh di bawah ini.

KRIM PENGHILANG JERAWAT


Wardah Acne Treatment Gel

Beberapa wanita tentu sudah biasa memakai merk kosmetik dari wardah, salah satunya adalah krim untuk menghilangkan jerawat yakni biasa dikenal dengan nama Wardah Acne Treatment Gel. Kekuatan dari krim anti jerawat ini adalah cukup ampuh untuk hilangkan jerawat dan kemampuanya untuk menyerap minyak yang berlebih, apabila minyak berlebih di wajah bisa teratasi, itu berarti resiko terkena masalah jerawat juga akan semakin kecil.

Acnes Sealing Jell

Minyak berlebihan di wajah bisa mengakibatkan masalah komedo dan juga jerawat apalagi jika kalian sering melakukan aktivitas yang memungkinkan terus menerus mengeluarkan keringat itu jelas resiko terkena masalah jerawat akan semakin besar. Untuk itu Acnes Sealing Jell dibuat untuk membantu kalian mengatasi masalah jerawat yang nanti akan mengganggu penampilan, krim tersebut dilengkapi dengan kandungan Isopropyl Methyl Phenol yang bermanfaat untuk melenyapkan bakteri penyebab jerawat. Acnes Sealing Jell ini solusi yang tepat untuk kalian atasi masalah jerawat.

Verile Acne Gel

Manfaat dari Verile Acne Gel itu bukan hanya untuk mengatasi masalah jerawat tapi juga bisa menghilangkan bekas jerawat. Didalamnya ada kandungan aktif seperti Triclosan & Allantoin yang bisa menyembuhkan jerawat secara ampuh dan mengurangi munculnya jerawat baru, Verile Acne Gel juga bisa mengurangi minyak yang berlebih di wajah.

Sariayu Intensive Acne Care

Kalau kalian mencari obat jerawat yang terbuat dari bahan alami itu berarti Sariayu adalah jawaban yang tepat, karena sudah sejak lama Sariayu terkenal sebagai brand kosmetik serta perawatan yang menggunakan bahan-bahan tradisional alami. Krim sariayu tersebut dilengkapi dengan kandungan belerang halus, pegangan, dan bahan alami yang lain yang memang dipercaya buat atasi masalah jerawat. Sebelum mempergunakan sariayu Intensive Acne Care ada baiknya bersihkan wajah kalian terlebih dahulu.

Jika kalian mempunyai masalah jerawat di wajah maka kalian bisa mencoba menggunakan empat merk krim diatas untuk cara hilangkan jerawat yang cepat namun jangan digunakan semua ya tapi gunakanlah satu saja, hehehe. Dan kalau kalian mau menghilangkan jerawat dengan menggunakan bahan alami seperti tomat, pepaya dan lainnya bisa dilihat disini cara menghilangkan jerawat secara alami selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

    Baca Juga :


Kategori : Artikel

Terimakasih sudah membaca Penyebab Jerawat Dan Cara Menghilangkan Jerawat Yang Benar. Jangan lupa untuk berbagi...


Back To Top