www.desywulandari.com

Periscope Adalah



Periscope adalah sebuah aplikasi mobile Android & iOS yg dipergunakan untuk menyiarkan sebuah video secara langsung (live streaming).

Periscope

APLIKASI Periscope dikembangkan oleh 2 orang, yakni Kayvon Beykpour & Joe Bernstein. Tapi belum sempat rilis, startup langsung diabil alih oleh Twitter dengan harga $100 juta pada bulan Maret lalu. Dibawah bendera Twitter, Periscope lalu memulai debutnya pada toko aplikasi App Store pada 26 Maret 2015 & diteruskan ke Android satu bulan kemudian.

Fitur fitur Periscope

Tidak butuh waktu lama untuk Twitter agar membuat Periscope digandrungi. Di platform Android saja sekarang Periscope sudah digunakan oleh lima juta pengguna & akan terus bertambah. Belum lagi dari platform iOS.

Lalu apa sih yg membuat Periscope melejit dengan cepat? Karna keunikannya kah atau karena fiturnya? Dia unik, faktor itu sudah pasti memberikan pengaruh. Tetapi fitur juga mempunyai peranan paling besar. Inilah fitur dari PERISCOPE :

1. Integrasi ke Twitter

Ini mudah untuk Twitter karena Periscope memang punya mereka. Integrasi tersebut membuat Periscope menjalani debut dengan mudah. Karena dari efek viral di jejaring sosial induk, Twitter yg mempunyai basis pengguna aktif yg memang sangat besar. Dan juga, pengguna diintegrasikan ke Twitter ketika pertama kali mencoba Periscope, menyiarkan ataupun membagikan tautan video.

2. Komentar

Follower Twitter yg menyaksiksan video & memutuskan untuk ikut menggunakan Periscope bisa meninggalkan komentar & saling membagikan video. Fitur KOMENTAR tersebut dianggap penting, karena menjadi satu-satunya media bagi pemilik video & penonton untuk saling berkomunikasi.

3. Replay

Yang punya video bisa memutuskan untuk mengaktifkan fitur tersebut jika dirasa perlu. Sehingga follower bisa menyaksikan kembali tayangan ketika diinginkan. Tapi video yg menggunakan fitur replay cuma akan aktif selama dua puluh empat jam.

4. Privasi

Yang tidak kalah penting adalah fitur privasi, dimana pengguna bisa mengatur bagaimana tayangannya akan diakses oleh pengikut. Ada opsi Private yg bisa dipergunakan jika tayangan cuma dikhususkan untuk beberapa pengguna.

5. Notifikasi

Fitur notifikasi tersebut erat hubungannya dengan integrasi dengan Twitter. Pasalnya, Periscope akan memberikan saran pemakai untuk diikuti berdasarkan jaringan di akun Twitter. Tapi pengguna tetap memegang kendali untuk memutuskan akan mengikuti siapa. Termasuk kendali mengenai notifikasi siaran live terbaru dari mereka yg diikuti.

6.Hearts

Jika Facebook memakai ikon jempol untuk menunjukkan rasa suka penonton terhadap sebuah postingan. Periscope memilih memakai Hearts atau hati. Makin banyak hati yg didapat berarti makin banyak follower yg suka & makin besar kesempatan buat masuk ke daftar 'Most Loved', sebuah halaman khusus yg berisikan video-video terfavorit.

    Baca Juga :


Kategori : Artikel

Terimakasih sudah membaca Periscope Adalah. Jangan lupa untuk berbagi...


Back To Top