www.desywulandari.com

Xarelto Adalah



Tablet Xarelto berbahan ramuan aktif rivaroxaban yg merupakan sejenis obat yg disebut anti trombotik. Hal itu digunakan untuk menghentikan penggumpalan darah yg terbentuk di dalam pembuluh darah. Bekuan darah rata-rata hanya terbentuk untuk menghentikan perdarahan yg terjadi karena luka pada jaringan di dalam tubuh. Proses pembekuan darah memang rumit. Saat darah mulai menggumpal, beberapa bahan kimia diaktifkan di dalam tubuh akan menghasilkan pembentukan enzim yg disebut trombin.

Xarelto

Trombin adalah inti proses pembekuan darah secara lengkap. Ini menyebabkan protein yg disebut fibrinogen diubah jadi fibrin. Fibrin mengikat sel darah yg disebut platelet bersama-sama, & ini membentuk bekuan darah. Inilah cara alami tubuh agar memperbaiki dirinya sendiri.

Kadang kala, bagaimanapun, bekuan darah dapat terbentuk secara tidak normal di dalam pembuluh darah. Itu dikenal sebagai trombus & bisa berbahaya karena gumpalan bisa terlepas & bergerak di dalam aliran darah. Bekuan pada akhirnya dapat tersangkut di pembuluh darah, jadi menghalangi suplai darah ke organ vital seperti otak, jantung, atau paru-paru. Kejadian ini dikenal sebagai tromboembolisme.

Tablet Xarelto harus dicampur dengan makanan. Mereka harus ditelan bersama minum air.
Dosis yg ditentukan & seberapa sering obat harus dikonsumsi tergantung dari alasan minum obat. Penting agar mengikuti petunjuk yg diberikan oleh dokter kalian. Ini akan tercetak pada label pengeluaran yg diberi apoteker kalian di dalam paket obat.
Jika obat tersebut digunakan untuk mencegah pembekuan darah sesudah operasi penggantian pinggul ataupun lutut, perawatan harus dimulai 6 sampai 10 jam setelah operasi, walaupun hal itu mungkin tertunda apabila ada komplikasi dengan perdarahan sesudah operasi.

Tablet biasanya diminum satu kali sehari selama 14 hari setelah penggantian lutut & selama 35 hari setelah penggantian pinggul.
Buat mengobati DVT atau pulmonary embolism, tablet umumnya diminum 2 kali sehari selama 3 minggu. Setelah itu dosisnya dikurangi jadi satu kali perhari selama yg dianggap perlu oleh dokter kalian. Ini akan tergantung dari penyebab bekuan darah awal & seberapa besar kemungkinan kalian untuk mendapatkan yg lain.

Agar mencegah pembekuan darah pada orang dengan AF, tablet umumnya diminum satu kali perhari untuk jangka panjang.
Jangan berhenti meminum obat ini sampai kalian disarankan oleh dokter kalian.

    Baca Juga :


Kategori : Artikel

Terimakasih sudah membaca Xarelto Adalah. Jangan lupa untuk berbagi...


Back To Top