Agar Tidak Mudah Masuk Angin

Agar Tidak Mudah Masuk Angin



Gejala seperti meriang, perut kembung, sakit kepala & bersin-bersin sering disepelekan. Padahal, keadaan tersebut bisa memburuk & mengundang datangnya penyakit. Yang kurang disadari, pola hidup kita selama ini sering memicu terjadinya masuk angin. Ubahlah supaya tubuh lebih sehat & lebih giat beraktivitas.

Penyebab Masuk Angin

1. Kurang tidur.
Pulang malam, banyak pekerjaan dapat membuat waktu beristirahat menjadi lebih sedikit. Tidak heran jika stamina kita menjadi turun. Kekurangan tidur dapat mengganggu sistem kekebalan tubuh & kemampuannya dalam melawan virus penyebab penyakit.

2. Lama ada di ruangan ber-AC.
Sekarang, hampir semua gedung perkantoran & rumah dilengkapi penyejuk udara. Supaya dinginnya terasa, ruangan dikondisikan selalu tertutup. Namun, hal itu ternyata malah bisa membuat kualitas udara yang ada di ruangan memburuk hingga memengaruhi kesehatan kalian. Terlalu lama ada di dalam ruangan ber-AC dapat menimbulkan berbagai keluhan kesehatan. Dari yg berat, seperti infeksi pernapasan, sampai yg ringan, seperti sakit kepala.

3. Sering terlambat makan.
Padatnya kesibukan dapat menyebabkan kita lupa makan. Sebetulnya, kebiasaan melewatkan waktu makan bisa membuat perut kalian menjadi mudah kembung & menyimpan banyak gas. Biasakanlah diri makan teratur supaya terhindar dari berbagai gangguan kesehatan yg lebih berat.

Pengobatan

Para Dokter biasanya akan menyarankan kalian untuk beristirahat & cukup serta memberikan beberapa obat & vitamin untuk memulihkan kondisi/keadaan badan. Cara pengobatan tradisional yg sering dilakukan ialah melakukan teknik Kerok. Meskipun cukup meujarab, teknik tersebut sangat tidak disarankan oleh beberapa ahli kesehatan sebab kebiasaan tersebut menjadikan seseorang ketagihan & merusak pori-pori kulit sehingga memungkinkan angin datang kembali dengan lebih mudah. Pengobatan yg lain ialah meminum ramuan Anti Masuk Angin yg bersifat menghangatkan badan & melegakan perut. Ramuan-ramuan tersebut sudah bisa diperoleh dipasaran dengan mudah & sudah dikemas dalam bentuk pil yg siap minum.

Kebiasaan positif buat menangkal masuk angin

Ada hal-hal yg bisa kita jadikan kebiasaan supaya bisa menghindarkan masuk angin. Kebiasaan tersebut sudah diujicoba oleh beberapa orang & cukup menghasilkan reaksi positif untuk badan.

- Berolah Raga. Melakukan olahraga dengan teratur supaya peredaran darah jadi lancar sehingga tubuh jadi hangat & bisa mengusir resiko masuk angin.

- Membiasakan mengonsumsi minuman yg mengandung Jahe & Mint karena kedua bahan tersebut memiliki efek menghangatkan peredaran darah & pencernaan.

- Mandi dengan memulai menyirami bagian badan yg paling bawah terdahulu baru kemudian naik perlahan-lahan ke atas. Melakukan Mandi Sauna (Uap) rutin jika ada dana yg cukup.

Masuk Angin juga bisa merupakan gejala Penyakit Lain

Di beberapa kasus, jangan memandang remeh dari penyakit Masuk Angin yg oleh ahli kesehatan ditengarai sebagai tanda-tanda dari penyakit tertentu, misal seperti Penyakit Jantung. Sehingga jika kalian mengalami gejala masuk angin tetapi tidak kunjung-kunjung selesai setelah dilakukan terapi, maka ada baiknya segera konsultasi pada Dokter buat menghindari risiko terjangkitnya penyakit lain yg lebih berat.
    Baca Juga :


Share this: