Apa Penyebab Kelenjar Getah Bening

Apa Penyebab Kelenjar Getah Bening



Kelenjar getah bening satu dari beberapa jenis kanker atau tumor yg cukup dikenal berbahaya bagi penderitanya. Tapi tahukah apa yg menjadi penyebabnya? untuk penjelasan lengkapnya simak di paragraf berikut dibawah ini.

Penyebab Kelenjar Getah Bening

Faktor penyebab dari kelenjar getah bening bisa terbagi menjadi dua yakni :
Faktor luar & Faktor dalam.

Faktor luar yaitu karena adanya virus, bakteri atau zat kimia yg masuk kedalam tubuh baik dari makanan atau dari pola hidup yg tidak sehat.

Faktor dalam yaitu adanya hormon ataupun kadar zat di dalam tubuh yg tidak seimbang dan adanya penyakit lain yg diderita & sel kanker yg menyebar ke kelenjar getah bening dari organ lain yg sebelumnya sudah tumbuh sel kanker.

Penyebabnya Secara Umum

Adanya infeksi dalam di sekitar kelenjar getah bening yg mengakibatkan tumbuhnya sel kanker.
Karena penyakit lain yg diderita seperti, campak & penyakit ramatoid atritis. Penyakit tersebut akan menyerang saraf kelenjar getah bening hingga kelenjar getah bening mengalami pelemahan fungsi yg menyebabkan sel sarafnya rusak jadinya memicu pertumbuhan sel abnormal yg mematikan. Ketiga penyakit tadi memang berbeda satu sama lain dalam penyerangannya namun efek negatif bisa sampai ke kelenjar getah bening.

Makanan dengan kadar kolestrol & glukosa dalam darah, hal ini menimbulkan kelenjar getah bening untuk mengoptimalkan kinerjanya dalam menetralisir kadar nutrisi di dalam darah.

Gaya hidup tidak sehat. Gaya hidup tidak sehat mencakup lingkungan yg tidak bersih, pola makan yg tidak teratur, perokok aktif, meminum alkohol & kurang melakukan kegiatan fisik (olahraga). Hal tersebut akan memicu bakteri ataupun virus lebih mudah masuk ke dalam tubuh hingga merusak organ dalam salah satunya ialah merusak kelenjar getah bening.

Faktor genetika atau juga disebut faktor turunan yg mengakibatkan penyakit kanker kelenjar getah bening dapat menurun ke generasi berikutnya.

Itu dia apa penyebab kelenjar getah bening. Harus diingat, hal-hal yg berhubungan dengan kanker kelenjar muncul & bertambah semakin parah, sebaiknya dijauhi.
    Baca Juga :


Share this: