www.desywulandari.com

Apakah Kunyit Bisa Memutihkan Kulit



Apakah kunyit bisa mencerahkan warna kulit & menghilangkan pigmentasi gelap karena bekas jerawat, berjemur & penuaan? Kunyit adalah bumbu yg sangat umum dipakai di Asia, juga digunakan dalam beraneka macam produk kecantikan buat menyingkirkan pigmentasi gelap, memutihkan kulit & menyembuhkan masalah kulit yg berbeda.

Apakah Kunyit Benar Bisa Meringankan Hiperpigmentasi Kulit

Hiperpigmentasi terjadi akibat produksi yg berlebihan melanin yg menyebabkan warna kulit tak seimbang karena bercak-bercak hitam. Produksi berlebih melanin dikarenakan oleh beberapa faktor seperti perubahan hormonal di dalam tubuh, sentuhan berlebihan sinar matahari, terbakar, berhubungan dengan bahan kimia berbahaya, infeksi kulit, iritasi, luka kulit dan lain-lain.

Kunyit merupakan obat paling alami yg digunakan untuk mencerahkan kulit gelap & menyingkirkan bintik-bintik gelap efektif tanpa resiko. Ini mengandung komponen yg disebut curcumin yg merupakan kuat anti-inflamasi & antioksidan yg memainkan peran besar untuk mengurangi kelebihan produksi melanin (zat yg memberikan warna kulit gelap) & menggantikan kulit jelas untuk kulit indah & bercahaya. Kunyit juga mempunyai kolesterol lebih rendah, mempunyai sifat anti-bakteri & memperlakukan jerawat.

Untuk saat ini kita bisa mengatakan bahwa kunyit adalah cara yg lebih cocok paling ampuh untuk meringankan hiperpigmentasi karena kunyit merupakan obat alami, murah & mudah digunakan.

Bagaimana Kunyit Bisa Memutihkan Kulit

Kurkumin banyak ditemukan di dalam kunyit mengatur produksi melanin yg bertanggung jawab buat memberikan kulit warna gelap, bintik-bintik gelap di kulit yg tidak merata & bekas luka jerawat. Kunyit ini memberi kalian lebih cerah & meremajakan kulit. Kunyit adalah obat alami yg bebas dari efek samping & baik untuk kulit. Kunyit melembabkan kulit seperti lemon yg sifat keasaman bisa mengakibatkan kulit kering & kasar.

Cara Menggunakan Kunyit untuk Memutihkan Kulit

Campurkan satu sendok makan madu bersama air jeruk nipis setengah sendok teh & sejumput bubuk kunyit untuk membuat pasta yg akan kalian gunakan sebagai masker
Gunakanlah sarung tangan plastik bersih buat menerapkannya agar menghindari warna kunyit menempel ke kuku kalian. Oleskan campuran itu secara merata ke kulit kalian.
Biarkan kering setelah itu kalian bisa mencucinya dengan menggunakan air biasa.

    Baca Juga :


Kategori : Artikel

Terimakasih sudah membaca Apakah Kunyit Bisa Memutihkan Kulit. Jangan lupa untuk berbagi...


Back To Top