Arti Haid Hari Sabtu Pagi

Arti Haid Hari Sabtu Pagi





Apa arti dari haid sabtu pagi? Siklus terjadinya haid atau datang bulan adalah 2 minggu hingga satu bulan sekali. Hari ataupun tanggal pertama jatuhnya waktu haid mempunyai arti & makna tersendiri serta ditetapkan secara turun-temurun. Apalagi menurut kebudayaan Jawa. Datangnya haid di hari-hari tertentu diyakini mengandung makna. Seperti arti haid di hari Sabtu.

Haid & PMS

Haid pertama bisa terjadi sejak usia seorang perempuan menginjak 10 tahun. Di usia mendapatkan haid tersebut, seorang perempuan walaupun masih tergolong anak-anak, sudah bisa dikatakan akil baligh. Ketika menginjak masa akil baligh, perempuan sudah mengemban tanggungjawab buat menjaga aurat & kemaluannya. Karena segala dosa yg dia miliki tidak lagi ditanggung oleh orangtuanya, tetapi oleh dirinya sendiri.

Haid atau juga disebut menstruasi, secara medis bisa diartikan sebagai suatu peristiwa fisiologis yg hanya terjadi pada seorang perempuan agar menunjukkan siklus masa reproduksi dengan cara keluarnya darah dari rahim. Darah itu keluar karena lepas dari selaput lendir pada rahim. Sebelum datang menstruasi, biasanya seorang perempuan mengalami tanda khusus saat akan datangnya menstruasi.

Arti Haid Menurut Waktu Terjadinya

Arti haid hari Sabtu mempunyai makna tersendiri bagi orang yg sudah lama mempercayainya. Sebagai sebuah pengetahuan yg sifatnya baru, arti haid hari Sabtu yaitu datangnya kejutan yg tidak disangka. Seseorang yg mengalami jatuh haid di hari ini akan mengalami suatu kejadian yg mengejutkan. Hal yg mengejutkan tersebut dapat membuat seseorang merasa bahagia ataupun hanya tercengang karena merasa tak bahagia.

Jadi jika ternyata yg didapatkannya adalah hal yg ternyata menyenangkan, kesenangan tersebut akan menjadi berkali lipat bentuknya. Bahkan bisa mengingatkan seseorang kepada Tuhannya untuk bersyukur karna ia tidak diberikan hal yg buruk. Mengenai persepsi yg demikian, kembali lagi kepada pribadi orang masing-masing untuk memaknai arti dari haid di hari Sabtu pagi.


    Baca Juga :

Share this: