Benjolan Dibawah Telinga Kiri Pada Anak

Benjolan Dibawah Telinga Kiri Pada Anak





Benjolan dibawah telinga gejala apa? ada benjolan di telinga kiri anak - untuk masalah benjolan yang ada di belakang telinga kiri orang dewasa & anak, biasanya itu dipicu atau dikarenakan oleh beragam jenis faktor penyebab, diantara penyebab tersebut bisa dikarenakan oleh.

Benjolan Dibawah Telinga

1. JERAWAT

Untuk penyebab benjolan yang ada di belakang telinga pada orang dewasa atau anak anak berikutnya , bisa juga dipicu atau dikarenakan oleh adanya pertumbuhan dari jerawat.

Yg harus kalian ketahui disini , jerawat tidak hanya tumbuh di bagian wajah saja , melainkan juga bisa tumbuh di bagian lain misalnya di bagian belakang telinga tersebut.

Di beberapa kasus muncul atau tumbuhnya jerawat. Hal itu bisa dipicu karena adanya perubahan hormonal (kadar endrogen meninggi) , infeksi bakteri , genetik atau karena STRESS.

Benjolan Di Telinga

2. MASTOIDITIS (Infeksi Tulang Mastoid)

Untuk penyebab benjolan yang ada di belakang telinga orang dewasa atau anak berikutnya , biasanya juga bisa dikarenakan oleh adanya infeksi di tulang mastoid yang ada di belang telinga.

Munculnya benjolan tersebut biasanya dipicu oleh adanya infeksi pada telinga yg menyebar ke tulang mastoid & menyebabkan kerusakan struktural serta peradangan.

Banjolan itu biasanya terlihat kemerahan disertai dengan timbulnya rasa sakit atau nyeri di bagian telinga , dan juga penderita bisa merasakan beberapa gejala lain seperti demam & gangguan pendengaran.

3. MEMBENGKAKNYA KELENAJAR GETAH BENING

Untuk penyebab benjolan yang ada di belakang telinga orang dewasa & anak yg pertama bisa dipicu atau dikarenakan oleh membengkaknya kelenjar getah bening.

Biasanya kalau benjolan di belakang telinga orang dewasa & anak tersebut dipicu oleh kelenjar getah bening yg membengkak , biasanya benjolannya berukuran sebiji jagung atau sebesar kelerang.

Selain sebesar biji jagung , benjolan juga akan terasa kenyal & lunak saat di raba, biasanya juga kemunculan benjolan itu ditandai dengan timbulnya demam tinggi.

4. MUNCULNYA ABSES

Ciri dari benjolan karena abses ini biasanya kulit terlihat normal atau agak kemerahan dibarengi dengan terasa lunak seperti ketika meraba plastik berisi air atau cairan.

5. TUMBUHNYA KISTA

Untuk penyebab selanjutnya , biasanya benjolan dikarenakan oleh KISTA , kista sendiri adalah sebuah benjolan yg dipicu oleh adanya penyumbatan atau penumpukan zat minyak (sebum). Ciri khusus dari benjolan kista , biasanya benjolan seukuran kelereng yg ditengahnya ada bintik hitam & ketika kulit digerakan , benjolan itu akan mengikuti atau terlihat seperti bergerak

6. INFEKSI KULIT

Pada benjolan tersebut bisa terlihat memerah & meradang, juga ditemukan adanya pengelupasan pada kulit yg tentu saja dibarengi dengan gejala rasa sakit.

7. AKIBAT TUMBUHNYA TUMOR JINAK

Tumor jinak ini kebanyakan tidak terasa sakit , terasa lunak & benjolan dapat digerakan.

8. AKIBAT TUMBUHNYA LIPOMA

Benjolan lipoma ini biasnaya mempunyai ciri khas yg mana kulit terlihat sehat , terlihat adanya benjolan , kalau diraba terasa lunak & tidak disertai peradangan yg memicu timbulnya rasa sakit.

9. KANKER

Jika kanker biasanya benjolan tidak menimbulkan rasa sakit , namun benjolan bisa dengan cepat berkembang dari waktu ke waktu. Untuk yg satu ini, sebaiknya kalian memeriksakan diri kalian ke dokter, supaya proses pemeriksaan penyakit bisa dilakukan dengan lebih tepat.

Nah itu dia sejumlah faktor penyebab timbulnya benjolan di belakang telinga orang dewasa & anak, semoga informasi singkat tersebut dapat bermanfaat & semoga bukan sebuah penyakit.


    Baca Juga :

Share this: