Berhubungan Saat Hamil Muda 1 Minggu

Berhubungan Saat Hamil Muda 1 Minggu



Banyak wanita & pria merasa khawatir untuk berhubungan intim ketika hamil, terutama pada trimester pertama. Alasan utamanya yaitu bayi belum melekat kuat di dalam rahim sehingga tinggi resiko keguguran. Walhasil, banyak pasangan yg memutuskan untuk 'berpuasa' demi tidak melukai si jabang bayi.

Berhubungan Saat Hamil

Adalah wajar jika kalian ingin menjaga bayi yang ada di dalam kandungan supaya selamat sampai dia dilahirkan. Namun, berpuasa sek tidak perlu dilakukan. Pasalnya, sek selama kehamilan, termasuk ketika trimester pertama, aman untuk dilakukan selama kehamilan kalian normal & tidak bermasalah. Dokter kandungan baru akan memberikan saran stop hubungan jika kalian:

- Pernah mengalami keguguran
- Pernah mengalami pendarahan organ sensitif wanita ataupun spotting (mengeluarkan bercak darah)
- Punya catatan medis rahim ataupun organ reproduksi lemah
- Mengalami kram ataupun nyeri di perut
- Menderita plasenta praevia
- Mengandung bayi kembar

Selain itu, kalian juga akan diminta untuk menghindari hubungan intim bila suami menderita herpes atau penyakit menular sek lainnya. Atau suami harus menggunakan kondom. Tapi, kalian harus ingat bahwa kondom tak menjamin bebas tertular 100%.

Hamil 1 Minggu

Cara yg terbaik untuk menikmati hubungan intim selama masa kehamilan adalah tidak melakukan penetrasi yg terlalu dalam & melakukan gerakan yg terlalu bersemangat.

Apakah hubungan sek bisa menyakiti bayi yang ada di dalam kandungan?

Jawabannya tidak. Selama hubungan, bayi kalian tetap aman terlindung didalam cairan ketuban. Selain itu,  serviks kalian tertutup & terlindung cairan kental yg membuatnya tidak bisa dilewati. Suami tidak akan bisa menembus cukup dalam untuk mencapai bayi kalian. Dan meskipun klimak bisa memicu kontraksi rahim, itu tidak berbahaya. Kontraksi karena klimak berbeda dari kontraksi ketika persalinan.

Jika kalian masih ragu untuk bermesraan selama hamil tapi ingin melakukannya, temui dokter kandungan kalian & berdiskusilah dengannya untuk menemukan cara-cara yg aman berhubungan ketika ada bayi di dalam kandungan.
    Baca Juga :


Share this: