Buah Yang Bagus Untuk Air Ketuban

Buah Yang Bagus Untuk Air Ketuban



Pastinya bahaya sekali apabila ibu hamil mengalami kekurangan air ketuban. Ada beraneka macam resiko yg bisa terjadi jika air ketuban berkurang. Mulai dari kelahiran bayi yg prematur, adanya resiko kematian bayi, bahkan bayi sungsang juga bisa terjadi. Oleh karena itu sebagai ibu hamil, memang sudah semestinya selalu mengecek jumlah air ketubannya secara berkala.

Dengan begitu, ibu hamil juga tidak perlu khawatir lagi dengan kekurangan cairan air ketuban. Jika ibu hamil dinyatakan masih kekurangan air ketuban, itu berarti ada beberapa metode alami yg bisa dilakukan untuk bisa meningkatkan kapasitas air ketuban. Inilah berbagai langkah yg bisa ditempuh:

Buah Yang Bagus Untuk Air Ketuban

1. Mengkonsumsi buah-buahan yg banyak mengandung air
Buah-buahan memang kaya akan vitamin. Ini menjadi sumber nutrisi yg baik untuk kesehatan ibu & janin. Jika ibu hamil mengkonsumsi buah & sayur, tentu saja akan mempunyai air ketuban yg cukup di dalam tubuhnya. Buah-buahan yg bisa dikonsumsi ibu hamil misalnya buah semangka, buah jambu, buah melon, buah apel & beberapa buah lain yg mengandung kadar air yg banyak.

2. Mengkonsumsi air putih
Sudah seharusnya dalam sehari ibu hamil meminum 8-10 gelas air putih. Hal tersebut dipercaya bisa meningkatkan air ketuban di dalam tubuh. Dengan begitu, ibu hamil tak akan pernah lagi mengalami dehidrasi.

3. Melakukan olahraga ringan
Sebenarnya, ibu hamil bisa juga menambah jumlah air ketuban dengan cara melakukan latihan olahraga yg ringan. Paling tidak, ibu hamil memerlukan waktu sekitar 35-45 menit saja setiap harinya agar berolahraga. Dengan begitu, kerja plasenta juga akan semakin maksimal diiringi dengan aliran darah yg ada disekitar rahim. Jika peredaran darah semakin meningkat, dengan begitu secara otomatis produksi cairan juga akan semakin meningkat. Ada beberapa olahraga ringan yg dapat dilakukan untuk ibu hamil, seperti jalan kaki ataupun senam.

Air Ketuban

Itu dia berbagai tips penting yg perlu diterapkan bagi ibu hamil jika dia ingin meningkatkan kapasitas air ketuban. Karena bagaimanapun juga, apabila air ketuban berkurang, tentu saja itu akan sangat berbahaya untuk kesehatan janin yg ada di dalam kandungan.
    Baca Juga :


Share this: