Buah Yg Bisa Menurunkan Darah Tinggi

Buah Yg Bisa Menurunkan Darah Tinggi





Tekanan darah tinggi atau juga disebut hipertensi adalah masalah kesehatan yg serius. Dengan berjalannya waktu, hal itu akan menyebabkan kerusakan pembuluh darah yg bisa menyebabkan penyakit jantung, penyakit stroke, ginjal & masalah lainnya.

Guna meminimalisir dampak terburuk dari tekanan darah tinggi, selain dengan mengkonsumsi obat tradisional penurun tekanan darah tinggi, kalian juga disarankan untuk mengkonsumsi beberapa buah buahan yg bisa menurunkan darah tinggi.

Buah apa sajakah yg berkhasiat untuk menurunkan tekanan darah tinggi ? Berikut dibawah ini ulasan selengkapnya.

Buah Buahan Untuk Menurunkan Darah Tinggi

Buah Pisang

Tahukah kalian bahwa buah pisang mempunyai efek luar biasa untuk menyembuhkan darah tinggi ? Khasiat pisang itu mulai dari mengatasi anemia, mengurangi morning sickness, mengatasi sembelit, mengurangi efek mabuk, menurunkan tekanan darah untuk penderita darah tinggi.

Pisang banyak mengandung kalium, kandungan kalium yg tinggi ini juga bagus untuk penderita tekanan darah tinggi. Kombinasi kalium yg tinggi & garam yg sangat rendah menjadikan pisang buah yg bermanfaat untuk penderita darah tinggi.

Buah Strawberry

Strawberry menyimpan senyawa alami yg disebut anthocyanin yg bisa membantu mencegah tekanan darah tinggi.

Buah Kiwi

Buah kiwi yg bentuk luarnya mirip dengan buah sawo ini juga salah satu buah yg direkomendasikan bisa menurunkan tekanan darah. Bukan hanya kaya potassium, kiwi juga menyimpan vitamin C & antioksidan yg disebut lutein yg juga berperan unttuk mengendalikan tekanan darah.

Buah Tomat

Tomat banyak mengandung antioksidan lycopene yg diketahui bisa melancarkan sirkulasi darah & menurunkan tekanan darah.

Buah Anggur

Didalam anggur ada vitamin C, asam folat, pectin & lycopene yg semuanya menyehatkan pembuluh darah & membantu melenyapkan kolesterol jahat (LDL) dari pembuluh arteri.

Buah Apel

Selain mengandung potassium yg membantu untuk mengendalikan tekanan darah, apel juga mengandung pectin, sebuah serat alami yg membantu untuk mengikat kolesterol & toksin di dalam darah.

Itu dia buah buahan yg bisa menurunkan darah tinggi, semoga kumpulan buah bahan yg bisa menurunkan darah tinggi tersebut bermanfaat.


    Baca Juga :

Share this: